Jumat, 24 Mei 2019 |
Nasional

11.000 Lowongan BUMN Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Sabtu, 09 Maret 2019 14:00:26 wib
Foto: Danang Sugianto/detikFinance

JAMBIDAILY NASIONAL - Tahukah Anda bahwa sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah membuka 11.000 lowongan kerja. Rekrutmen tersebut merupakan program rekrutmen bersama BUMN 2019 dalam rangka HUT BUMN. 

Lantas, bagaimana cara mendaftarnya?

Berdasarkan data Kementerian BUMN, ada tiga tahapan dalam pendaftaran. Pertama, membuat dan membuka akun pada website rekrutbersama.fhcibumn.com.

Kedua, calon pelamar mesti mengisi dan melengkapi data pribadi yang diminta oleh website tersebut. Ketiga, calon pelamar mesti memilih program rekrutmen yang dipilih.

"Tiga, pilih program rekrut yang ingin kamu ikuti Reguler, Disabilitas, atau Kawasan Timur Indonesia," bunyi informasi tersebut seperti dikutip detikFinance, Sabtu (9/3/2019).

Adapun, pendaftaran tersebut dibuka hingga 17 Maret mendatang. Syarat pendidikan pada program lowongan ini dibuka mulai dari lulusan SMA, S1 hingga S2.

Sebagai informasi, pembukaan 11.000 lowongan pekerjaan BUMN merupakan bagian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-21 Tahun.Dari perayaan ini, ada sejumlah acara yang akan digelar dalam dua bulan, yakni Maret dan April 2019.

Salah satu satu kegiatan acara ini ialah pembukaan lowongan kerja besar-besaran. Di mana, perusahaan pelat merah membuka 11 ribu lowongan pekerjaan yang tersebar di ratusan BUMN. (eds/eds)

 


(finance.detik.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top