Senin, 14 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

2 Minggu Sekali Usai Sholat Subuh di Masjid An-Nur, Sarapan Pagi Bersama

Minggu, 22 September 2019 16:43:18 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Salah satu cara memakmurkan Sholat Subuh di Masjid An-Nur RT 26 dan 39 Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi yakni usai Sholat Subuh mengadakan kultum dan sarapan pagi gratis. 

Menurut Abdullah pengurus Masjid An-Nur, sholat Subuh bersama rutin setiap hari sedangkan kegiatan sarapan pagi bersama ini mereka lakukan untuk ketiga kalinya. Pelaksanaannya dilakukan 2 minggu sekali, setiap hari Minggu, (22/9/2019).

“Tujuan dilakukan kegiatan ini tidak  lain dan tidak bukan untuk memakmurkan Masjid An-Nur, membiasakan sholat subuh bersama, juga menjalin tali silaturahim warga sekitar. Alhamdulillah dengan kegiatan ini antusias warga ke Masjid pada Subuh hari meningkat,” jelas Abdullah, yang sehari-hari bertugas di Polairud Polda Jambi.

Lanjutnya, awal kegiatan ini dilakukan dananya patungan dari pengurus Masjid dan warga sekitar. Alhamdulillah untuk kegiatan ke depan sudah dapat dana dari donatur.

“Untuk 2 kali pelaksanaan ke depan dana sudah ada dari donatur, mudah-mudahan kegiatan akan berkesinambungan,” kata Abdullah sambil berharap.

Sujono, S.Pd., M.Pd. Ketua Masjid An-Nur mengatakan, ini merupakan salah satu program Masjid dalam rangka untuk  menghidupkan organisasi Masjid dan juga untuk membiasakan warga dan remaja sholat Subuh bersama di Masjid.

“Saya mewakili pengurus Masjid menghimbau kepada warga RT 26, 39, dan warga mari kita dukung kegiatan yang positif ini,” tutur Sujono, yang juga Kepala SMKN 4 Kota Jambi.

Tambah Sujono, jika ada donatur yang ingin berpartisipasi untuk kegiatan ini, pengurus Masjid menerima dengan tangan terbuka dan senang hati.

“Silakan hubungi pengurus Masjid dengan alamat Lorong Suka Jaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi,” ujar Sujono didampingi Abdullah. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top