Kamis, 21 November 2019 |
Hukum

274 Personil Diterjunkan Amankan Pilgub di Merangin

Kamis, 27 Agustus 2015 12:51:23 wib

JAMBIDAILY BANGKO-Mengingat sebentar lagi Masyarakat khususnya di Kabupaten Merangin akan menghadapi pesta demokrasi dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember akhir tahun 2015 kedepan yang notabenenya sangat rawan konflik. Membuat Polisi Resort (Polres) Merangin lakukan persiapan ketat pengamanan dengan melibatkan 274 personil.

"Ya sekarang ini kita telah melakukan persiapan guna pengamanan pada Pemilukada yang akan dilaksanakan kedepan. Dimana kita telah melibatkan sebanyak 274 personil kita," Ungkap Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga.

Dirinya juga mengatakan berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari
Pemilukada yang pernah digelar sebelumnya, untuk diMerangin sendiri
terdapat beberapa titik diKecamatan rawan konflik. Hal ini disebabkan selain kondisi jumlah penduduknya yang padat juga jarak lokasinya yang jauh.

"Ya memang ada beberapa titik yang diduga sangat rawan konflik.  Namun demikian pihak kita akan melakukan pengamanan semaksimal mungin,"tegasnya kemarin.

Semantara Wakil Bupati Merangin Khafied Moein saat menghadiri Upacara Latpra Ops di halaman kantor Polres Merangin menghimbau kepada Seluruh masyarakat Merangin untuk tidak cemas menghadap Pemilukada tersebut.

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak cemas menghadapi Pemilukada kedepan. Sebab hal ini sama seperti pemilukada yang dilakukan seperti biasanya di zama Demokrasi ini,"himbau Wabub.

Terakhir ia menegaskan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kejaksaan dan Seluruh Aparat untuk tidak terlibat dalam suasana Politik serta untuk dapat bersifat netral.

"Kita menegaskan kepada seluruh PNS, Kejaksaan dan Aparat untuk dapat bersifat Netral seseuai dengan undang-undang yang berlaku,"tegasnya (jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top