Selasa, 22 Oktober 2019 |
Peristiwa

30 Penerbangan Delay, Angkasa Pura II Minta Maaf

Minggu, 05 Juli 2015 19:07:37 wib
Antrean parah di Bandara Soekarno-Hatta (VIVA.co.id/Anissa MaulidaAnissa Maulida (Tangerang)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta hari ini, mengakibatkan sejumlah penerbangan harus tertunda keberangkatannya (delay).

Sebanyak 30 penerbangan yang tertunda keberangkatannya atau delay di atas 30 menit.

Ini diungkapkan Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu 5 Juli 2015.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami berupaya untuk secepatnya memulihkan keadaan menjadi normal kembali,” ujar Agus.

Dia menjelaskan, sebagai langkah kontijensi menanggulangi delay yang
terjadi, maka dilakukan perubahan proses check-in di bandara, yakni penumpang domestik Garuda Indonesia dipusatkan di Terminal 2F. Sementara itu, untuk penumpang internasional dipusatkan di Terminal 2D.

Untuk maskapai Garuda, dia melanjutkan, tetap mengupayakan layanan check-in dengan manual, karena sistem belum berfungsi. Pada pukul 08.35 WIB, check-in counter mulai dioperasikan kembali.
 
Penerbangan Garuda dengan tujuan Yogyakarta, Pekanbaru, Batam, Ujung Pandang, Semarang, Palembang, dan Pontianak yang sebelumnya delay, saat ini sudah diberangkatkan.
 
Langkah lain yang akan dilakukan, Garuda juga akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar atau widebody untuk mengangkut penumpang yang sudah terkena delay, khusus keberangkatan ke Surabaya dan Denpasar, sehingga jadwal keberangkatan bisa dilakukan hari ini.

Penumpang Garuda, dia menjelaskan, juga diberikan fasilitas penjadwalan ulang.

Langkah kontijensi lainnya, seluruh operasional penerbangan luar negeri termasuk proses check-in dari Lion Air dan Malindo yang sebelumnya di Terminal 2 dipindahkan ke Terminal 3.(Viva.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top