Sabtu, 23 November 2019 |
Wisata & Budaya

4 Makanan yang Buat Anda Kenyang Saat Berpuasa

Selasa, 23 Juni 2015 15:43:04 wib
Makanan mengenyangkan saat sahur. (U-Report)
JAMBIDAILY KULINERI-Jika anda ingin berpuasa tanpa ada hambatan dan keluhan apapun, sebaiknya anda memperhatikan apa yang anda makan ketika berbuka dan ketika sahur. Karena apa yang anda makan di malam hari akan mempengaruhi kondisi tubuh anda pada siang harinya.
 
Mengkonsumsi makanan yang sehat akan mendukung aktivitas anda selama sehari penuh sehingga anda menjadi lebih kuat dan bersemangat saat menjalani ibadah puasa.
 
Supaya anda tidak cepat lapar atau merasa kenyang lebih lama sebaiknya ketika sahur anda mengkonsumsi makanan dibawah ini. 
 
  1. Outmeal. Oatmeal adalah jenis gandum yang berserat tinggi dan memiliki kemampuan untuk mengurangi tingkat kolesterol darah. Karena kemampuan tersebut, oat sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Oatmeal atau dengan nama lain havermut biasa disajikan untuk sarapan pagi. Dalam penyajiannya oatmeal sering dicampur dengan buah-buahan segar, misalnya oatmeal disajikan dengan tambahan buah rambutan karena manfaat buah rambutan juga baik untuk menambah energy bagi tubuh. Kandungan sumber gizi seperti vitamin E, zinc, selenium, tembaga, besi, dan magnesium menjadi alasan bahwa outmeal baik dikonsumsi saat sahur karna kandungan yang dimilkinya bisa menambah tenaga dan energi tubuh.
     
  2. Jagung. Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang bisa menjadi makanan alternatif pengganti beras. Kandungan yang dimiliki oleh jagung memiliki serat yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Satu porsi jagung menurut penelitian sudah mencukupi kebutuhan 10% serat harian. Karena jagung memiliki serat yang sangat tinggi, Maka jika anda mengkonsumsi jagung saat sahur dipastikan akan merasa kenyang lebih lama.
  3. Susu sereal. Sereal kaya akan karbohidrat kompleks yang memberi banyak energi bagi tubuh. Sedangkan susu kaya akan vitamin dan mineral. Mereka yang terbiasa mengonsumsi susu dan sereal sewaktu sahur pun akan merasa lebih energik dan aktif. Susu sereal dipercaya mampu mengontrol rasa lapar.
  4. Brokoli. Satu cup sop brokoli mengandung 1,5 gram serat. Kandungan serat yang tinggi pada brokoli mampu membuat anda tidak cepat lapar.
Nah sahabat jika anda tidak ingin cepat merasa lapar saat berpuasa, 4 makanan di atas bisa jadi pilihan untuk menu sahur anda.
 
Sumber:Vlog/rumahsalam.com

KOMENTAR DISQUS :

Top