Jumat, 24 Januari 2020 |
Ekonomi

4 Trik Agar Kamu Dapat Menghemat Uang Belanja

Kamis, 10 Agustus 2017 10:39:31 wib
Foto Copyright thinkstockphotos.com

JAMBIDAILY EKONOMI-Setelah menerima gaji, apa yang kamu lakukan? Yup, apalagi kalau bukan menyiapkan apa saja yang akan kamu beli. Namun tahukah kamu jika tidak berhati-hati maka akan tergoda untuk membeli barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Well, memang godaan terberat bagi wanita yang sedang belanja adalah benda lucu dan unik. Jika tidak siap mental maka uang belanja kamu habis tak bersisa. 

Ladies, berikut ini adalah cara untuk menghemat uang belanja tanpa harus membuatmu tertekan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  • Alokasikan Uang Belanja

    Setelah menerima gaji jangan buru-buru menghabiskan. Bagi sesuai dengan kebutuhan. Alokasikan uang belanja selama sebulan. Pastikan kamu tidak belanja melebihi dana yang sudah kamu alokasikan. Hal ini akan membantu kamu untuk lebih hemat.

    Agar uang belanja kamu tetap terjaga dan tidak kurang. Maka yang harus kamu lakukan adalah membagi uang belanja selama satu bulan menjadi harian atau mingguan. Disiplin dengan pengeluaran yang akan kamu rencanakan.

  • Daftar Belanja

    Sebelum belanja, susun daftar belanja dulu. Pastikan kamu membuat daftar belanjaan, dan belanja sesuai dengan daftar tersebut. Disiplin dengan cara ini akan membuat kamu lebih menghemat uang belanja yang kamu miliki.

  • Buat Daftar Menu

    Tidak ada salahnya kamu membuat daftar menu selama satu bulan. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mengalokasikan uang belanja. Susun dan buat sekreatif mungkin. Belanja sesuai dengan kebutuhan menu yang kamu buat selama satu bulan.

  • Bandingkan Harga

    Jangan malas untuk membandingkan harga antara toko satu dengan yang lain. Tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk mendapatkan harga yang terbaik. Sesuaikan harga dengan anggaran yang kamu miliki.

Well, demikian 4 cara untuk menghemat uang belanja. Hemat dan pelit adalah dua hal yang berbeda. Jadi sudah siap untuk hidup hemat? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top