Kamis, 21 November 2019 |
Politik

89 Calon Kades di Tanjabtim Ikuti Pilkades Serentak

Selasa, 05 November 2019 22:51:31 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY TANJABTIM - Setelah melalui tahap pendaftaran administrasi berkas Bakal Calon Kepala Desa, saat ini telah ditetapkan sebanyak 89 Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). 89 jumlah Calon Kepala Desa tersebut, tersebar di 28 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada tanggal 20 November 2019 mendatang.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Tanjabtim, Rozak saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa tahapan penetapan calon sudah selesai. Saat ini tinggal proses pencetakan surat suara, kemudian proses pendistribusian logistik.

"Kalau tahap administrasi sekitar 95 persen sudah siap. Tinggal lagi kita saat ini proses pencetakan surat suara dan pendistribusian logistik," kata Rozak, Selasa (5/11).

Selain itu, pada tanggal 06 November 2019, akan digelar Deklarasi Damai Pilkades 2019, yang dipromotori oleh pihak Polres Tanjabtim untuk mengundang seluruh Calon Kepala Desa untuk hadir.

"Besok Selasa (hari ini, red) Deklarasi Damai digelar di Polres Tanjabtim. Para Calon Kepala Desa wajib hadir, tanpa terkecuali," tegasnya.

Untuk diketahui, 28 desa di Kabupaten Tanjabtim yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019, yakni Desa Alang-alang, Rantau Karya, Sungai Tering, Sungai Jeruk, Bunga Tanjung, Harapan Makmur, Karya Bhakti, Marga Mulya, Pematang Mayan, Pandan Makmur, Mendahara Tengah, Sungai Tawar, Bhakti Idaman, Merbau, Rantau Rasau II, Sido Mukti, Kuala Dendang, Siau Dalam, Lambur, Kota Harapan, Kuala Lagan, Bukit Tempurung, Pematang Rahim, Pandan Sejahtera, Kota Baru, Sungai Rambut, Sungai Sayang dan Sungai Beras."Ada Satu desa yang hanya Pergantian Antar Waktu (PAW), yakni di Desa Sinar Kalimantan, Kecamatan Mendahara," tutupnya.

Penulis: Hendri Rosta/ Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top