Selasa, 24 September 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Adi Setiadi SE: IPBI Jambi Siap Bersinergi Untuk Negeri

Jumat, 16 Agustus 2019 09:20:45 wib
Foto bersama Pesrta Senimar IPBI-Kesbangpol

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Sebagai organisasi masyarakat, Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) siap bersinergi dengan semua stakeholder untuk membangun negeri melalui berbagai kegiatan pendidikan dan keahlian.

"IPBI Siap bersinergi untuk sama-sama membangun negeri melaui pendidikan, serta pelatihan keahlian merangkai bunga,"papar Ketua DPC IPBI Kota Jambi, Adi Setiadi SE, saat Seminar "Implementasi Nilai-nilai Pancasila di Era Digitalisasi", Kamis (15/0/2019) di salah satu hotel berbintang Kota Jambi.

Seperti kegiatan seminar hari ini yang dihadiri para ketua sejumlah ormas dengan mengangkat tema Pancasila di Era Digitalisasi, menunjukkan IPBI sangat peka dalam nilai-nilai berbangsa.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini terlaksana atas kepercayaan dan kerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Jambi,"jelas pria yang juga wakil Ketua MADA Laskar Merah Putih ini.

Dia berharap melalui kegiatan seminar ini memberi kontribusi positif terhadap penyebaran nilai-nilai pancasila yang merupakan ruh berbangsa di era digital saat ini.

"Yang ikut seminar hari ini para pimpinan ormas, semoga dapat ditularkan pada anggota masing-masing"harapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs HM Asnawi AB MM, saat membuka secara resmi Seminar tersebut memberikan apresiasi atas partisipasi IPBI Provinsi Jambi melalui DPC Kota Jambi hingga terselenggara kegiatan tersebut.

"36 butir Nilai-nilai pancasila harus terus kita gaungkan dan jaga, karena itulah tuntunan kita dalam berbangsa,"tegasnya.

Dia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan seminar dengan baik, dan kelak dapat di sebar luaskan implementasinya.

Sedangkan Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R Ridwan Agus Depati melalui Sekretris Hery FR sebagai narasumber kegiatan seminar tersebut menyampaikan, sejatinya era digitalisasi adalah perkembangan peradaban yang perlu dikelola dengan baik oleh setiap orang.

Dan nilai-nilai Pancasila adalah nilai-nilai luhur berbangsa yang tidak tergantikan dan terbukti sakti dalam menghadapi berbagai ideologi yang dapat merusak tatanan bangsa Indonesia.

"Mulai dari kita dan saat ini kita manfaatkan kemajuan era digitalisasi untuk terus menebarkan nilai-nilai luhur pancasila serta menjadikannya implementasi dalam semua aktifitas berbangsa dan bernegara,"papar pria yang akrab disapa Hery Rawas ini.

Turut hadir sejumlah pejabat Kesbangol Provinsi Jambi dan Ketua IPBI Provinsi Jambi Mulyana SE (*)


Laporan : Diki W
Editor    : Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top