Selasa, 18 Juni 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Agar Selalu dalam Lindungan-Nya, Baca Doa Ini Ketika Hendak Bepergian

Jumat, 24 Mei 2019 07:03:34 wib
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

JAMBIDAILY RAMADHAN, Pendidikan - Siapa yang tak ingin hidupnya selalu dalam lindungan-Nya? Bisa dipastikan setiap orang ingin selalu dalam lindungan-Nya dan bebas dari segala halangan, keburukan pun kejahatan. Apalagi ketika ia hendak melakukan perjalanan. Untuk itulah, penting bagi kita agar senantiasa berdoa meminta perlindungan dari-Nya.

Rasulullah SAW selalu menyarankan agar umat muslim senantiasa berdoa dan berniat ibadah setiap kali hendak melakukan sesuatu termasuk ketika hendak bepergian atau melakukan perjalanan. Selain agar apa yang diharapan terkabul, berdoa juga membuat kita merasa selalu dekat dengan Allah SWT hingga berhati-hati ketika hendak melakukan apapun.

Agar senantiasa dalam lindungan-Nya ketika hendak bepergian, ada doa yang penting kita lantunkan Sahabat Fimela.

"Bismillaahi tawakkaltu 'alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billahi."

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja.

Itulah doa yang sebaiknya dilantunkan ketika hendak bepergian atau sekedar ke luar rumah. Doa yang dilantunkan secara tulus dan ikhlas, ini akan mendatangkan kebaikan pada kita. Doa ini juga akan meningkatkan perlindungan Tuhan kepada kita saat di mana pun kita berada.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

 


(fimela.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top