Selasa, 25 September 2018 |
Hukum

Agus: Maraknya Kegiatan Minyak Ilegal, SKK Migas Lakukan Strategi Edukasi

Selasa, 14 Agustus 2018 01:01:24 wib

JAMBIDAILY BANGKA - SKK Migas memiliki strategi tersendiri dalam menghadapi semakin maraknya kegiatan-kegiatan minyak ilegal dengan cara pendekatan edukasi di Masyarakat.

Hal tersebut dijelaskan oleh Mohammad Agus Kepala Humas SKK Migas Perwakilan Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) ketika dipertanyakan salah satu peserta Media Gathering, di Bangka (Senin,13/08/2018) pada Sharing Session.

"Kalau kita langsung ke tempat-tempat yang marak kegiatan tersebut tentu akan sulit untuk masuk. Strateginya adalah kita lakukan edukasi di level sekolah atau ke level universitas, pelajar dan mahasiswa," Ungkap Agus

Agus menambahkan bahwa strategi edukasi tersebut dimaksudkan dapat berimbas pada semakin memahaminya masyarakat tentang salahnya aktifiatas pertambangan ilegal.

"Kita lakukan edukasi kepada pelajar dan Mahasiswa dengan harapan apa yang kita sampaikan mengenai keselamatan, mengenai lingkungan, mengenai hukumnya terkait kegiatan-kegiatan tersebut dapat disampaikan kepada teman, orang tua, paman, keluarga di dusunnya masing-masing. Mudah-mudahan tersampaikan," Jelas Agus.

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top