Senin, 16 Desember 2019 |
Ekonomi

Ajukan 78 Persil Sertifikasi Tanah, Ini Kata Kabag Asset Pemkab Batanghari

Minggu, 10 April 2016 20:38:44 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY EKONOMI-Menjaga asset tanah, pada tahun 2016 ini Pemkab Batanghari mengajukan proses sertifikasi 78 persil tanah ke Badan Pertanahan Negara (BPN) Batanghari.

“Iya, tahun ini, Pemkab telah mengajukan penerbitan sertifikat tanah pemda sebanyak 78 persil ke BPN, termasuk tanah yang akan dijadikan pasar modren yang berada di Pal 5 Muaratembesi,”papar Kabag Aset, Deni Eko Purwanto, baru ini kepada jambidaily.com.

Baca Juga: Upss...272 Persil Tanah Milik Pemda Batanghari Tak Bersertifikat

Dijelaskannya,  berdasarkan data yang ada pada bagian Asset Setda Batanghari,  saat ini tanah milik pemda Batanghari seluas 442 hektas yang tersebar di delapan kecamatan.

"Dari tanah tersebut, baru tersertifikasi sekitar 60 persen.  Dan yang tidak memiliki alas hak sekitar 18 persil,"jelasnya.

Tanah pemda yang tersebar di delapan kecamatan itu, sebagian besar masih merupakan lahan kosong.  Dan sebagian lainnya telah didirikan bangunan.

“Kita prioritaskan pengajuan sertifikat tanah sekolah yang akan mengajukan proses akreditasi.  Kita sudah bekerjasama dengan BPN agar penerbitan sertifikatnya cepat selesai,"pungkas Deni.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top