Senin, 21 Oktober 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Akhir September, Korem 042/Gapu Gelar Drag Bike dan Drag Race

Rabu, 25 September 2019 19:50:55 wib

JAMBIDAILY OLAHRAGA - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74, Korem 042/Gapu bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi akan menggelar Drag Bike, Drag Race Championship 2019.

Ketua Penyelenggara Letkol Inf Tomi R.D. Lubis yang keseharian menjabat Kasipers Korem 042/Gapu mengatakan, kejuaraan Drag Bike dan Drag Race Insya Allah akan dihelat pada 28 September 2019. Sejumlah peserta dari luar Kota Jambi, akan ikut meramaikan kejuaraan ini.

Pada kejuaraan yang direncanakan berlangsung di Sirkuit Non Permanen (NP) Telanaipura Jambi. Kita akan mempertandingkan 20 kelas dengan rincian 12 kelas drag bike dan 8 kelas drag rice.

"Kejuaraan terbuka untuk umum. Tidak hanya peserta dari kota Jambi. Namun, banyak peserta dari luar Kota Jambi ikut meramaikan kejuaraan ini," kata Letkol Tomi, Rabu (25/9).

Ia mengatakan, kejuaraan dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan hari jadi TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019, juga untuk mengurangi adanya balapan liar di jalan. Selain itu, kejuaraan ini untuk menampung aspirasi dari pembalap motor maupun mobil.

“Melalui kegiatan ini, kita berupaya untuk mengurangi adanya balapan liar di jalan. Selain itu, kejuaraan ini untuk menampung aspirasi dari pembalap motor maupun mobil.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, sebagai tentara rakyat, berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Keberadaan TNI dan Rakyat, sejatinya tidak dapat dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan. Roh kekuatan TNI sesungguhnya ada pada Kemanunggalan TNI, Rakyat. “Kemanunggalan TNI dengan Rakyat inilah yang diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa.

“ Oleh karena itu, TNI terus membangun dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui kegiatan bersama Masyarakat, TNI terus berupaya selalu bersama rakyat, karena diyakini bahwa Kemanunggalan TNI Rakyat adalah rahasia kekuatan terbesar bangsa indonesia. Hal ini selaras dengan tema HUT Ke-74 TNI tahun 2019 ini yaitu, “TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat”, tegasnya.

“Semoga apa yang akan kita lakukan nanti akan berbuah kebaikan, mendapat berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya anak – anak muda Jambi”, kata Tomi. (penrem042gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top