Selasa, 18 Juni 2019 |
Nasional

Akhirnya...Berkas Pemekaran Kabupaten Tabir Raya Diserahkan ke Kemendagri

Senin, 10 Agustus 2015 00:35:50 wib
Tim Pemekaran Kabupaten Tabir Raya serahkan dokumen ke Kemendagri

JAMBIDAILY NASIONAL-Akhirnya berkas pemekaran Kabupaten Merangin atas lahirnya Kabupaten Tabir Raya selesai digodok dan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta.

Surat Keputusan Gubernur Jambi yang ditandatangani oleh H Hasan Basri Agus sebelum berakhirnya masa jabatan gubernur Jambi tanggal, 03 Agustus 2015 dan Surat Keputusan DPRD Provinsi Jambi itu, kini tengah diproses di Kemendagri.

Berkas tersebut diserahkan Asisten I Setda Merangin Junaidi bersama Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Biro Pemerintahan Pemprov Jambi, Bagian Pemerintahan Setda Merangin dan Panitia Pemekaran Tabir Raya.

Berkas setebal tiga Cm itu, diterima Dirjen Otda Kementrian Dalam Negeri RI DR. Soni Sumarsono, M.Si.

"Tolong Kepala Seksi I A Subdit Penataan Daerah Wilayah I Ibu Ir Hasdiana Kando, M.Si tindak lanjuti berkas pemekaran ini,’’pintanya, kemarin (09/08).

DR. Soni Sumarsono, M.Si berjanji akan secepatnya memproses berkas yang diberikan. Mudah-mudahan terangnya, dengan niat yang suci, Kabupaten Tabir Raya akan segera terbentuk.

Burhan Sekretaris Panitia Pemekaran Tabir Raya mengucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA), dimana sebelum masa akhir jabatannya telah menepati janji menyelesaikan berkas kelengkapan pemekeran Kabupaten Merangin atas lahirnya Kabupaten Tabir Raya tersebut.

‘’Selain itu kami berterimakasih juga kepada Bapak Bupati Merangin H Al Haris, DPRD Provinsi Jambi, DPRD Kabupaten Merangin atas bantuan dan disetujuinya pemekaran lahirnya Tabir Raya ini,’’ujar Burhan.

Seluruh panitia terbentuknya Tabir Raya jelas Burhan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena sudah menepati janji dan telah membuktikan janji HBA kepada masyarakat Tabir Raya.

Untuk itu Burhan minta kepada masyarakat Tabir Raya mendukung program Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkab Merangin.  Putra Tabir itu memberi seloko adat untuk HBA dan Bupati Merangin H Al Haris, ‘dimana merantih rebah disitulah dama terserak’.

Terpisah, Bupati Merangin H Al Haris juga mengucapkan terimakasi kepada Pemprov Jasmbi dalam hal ini Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus yang telah mengeluarkan surat keputusan usulan lahirnya Tabir Raya.

‘’Berkas kelengkapan lahirnya Kabupaten Tabir Raya telah disarahkan kepada Kementrian Dalam Negeri Ri dan janji Bapak Gubernur  kita untuk menuntaskan berkas itu telah diwujudkan,’’ujar H Al Haris.

Semoga lanjutnya, keinginan masyarakat Tabir Raya segera terwujud, karena dengan pemekaran ini proses pengembangan dan kemajuan daerah akan semakin cepat tercapai.

KOMENTAR DISQUS :

Top