Selasa, 12 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Akibat Kabut Asap, Kompetisi Piala Soeratin 2019 Dihentikan Sementara

Jumat, 06 September 2019 13:30:39 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Akibat kabut asap dari kebakaran lahan di beberapa titik wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Asosiasi Kabupaten Tanjabtim (Askab) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tanjabtim, menghentikan untuk sementara kompetisi sepak bola piala Soeratin Tanjabtim U-13 dan U-15 tahun 2019.

Kebijakan penghentian aktivitas pertandingan ini merespon akan pekatnya kabut asap yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah kabupaten Tanjabtim.

Zainal Abidin, Komite Kompetisi Askab PSSI Tanjabtim membenarkan hal ini, Ia menyatakan, kabut asap dan kondisi udara di areal lapang sepak bola paduka berhala atau lokasi diadakan kompetisi piala Soeratin saat ini sudah sangat tidak baik untuk kesehatan.

"Hasil koordinasi panitia dan tim kesehatan piala soeratin tahun 2019,melihat kondisi udara di sekitaran lapangan paduka berhala dalam kondisi tidak baik, maka semua pertandingan hari ini dan sabtu untuk U-13 dan U-15 kami hentikan sementara,"ujar Zainal Abidin, Jumat pagi (06/09/19).

Ia menjelaskan, Aktivitas piala Soeratin ini terpaksa ditunda hingga dua hari kedepan, itupun jika kondisi udara memungkinkan. Diterangkannya, hingga kini kabut asap yang ditimbulkan dari bencana karhutla itu masih pekat dan tebal.

"Hasil koordinasi kami bahwa pertandingan akan dilanjutkan pada hari minggu pagi (8 September 2019) jika memungkinkan. Untuk lebih lanjut akan kami komunikasi kembali kepada manajer/ketua SSB,"tukas Zainal menutup keterangannya.

Penulis: Hendri Rosta /Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top