Selasa, 25 Februari 2020 |
Wisata & Budaya

Aktor Panggung Senior Jambi akan Unjuk Kebolehan di Trip n' Vlog, Saksikan Tayang Perdana 1 Maret 2018

Rabu, 21 Februari 2018 19:05:23 wib
Foto: Trip N' Vlog

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Para aktor panggung yang tidak diragukan lagi keseniorannya akan tampil dan beradu kebolehan. Mungkin ini menjadi salah satu penantian warga Jambi tentunya, Film Trip n'Vlog #pulangkampung hadir dan tayang perdana di layar lebar pada 1 Maret 2018.

Aktor-aktor tersebut diantaranya yaitu, Ide Bagus Putra sebagai Defri, Azhar MJ sebagai Kakek sofyan, Didi Hariadi sebagai Olia, Zidan sebagai Kelli serta aktor-aktor muda berbakat lainnya yang akan beradu akting dengan artis ibukota, Amel Carla dan Reza Pahlevi.

"Trip n' vlog pulang kampung, setidaknya membuktikan generasi muda Jambi mampu mengambil peran dalam memberi warna bagi dunia perfilman Indonesia. Sudah sepatutnya pemutaran film ini diapresiasi oleh masyarakat Jambi," Ungkap Didi Hariadi. 

Kepada jambidaily.com (Rabu, 21/02/18) Didi Hariadi membeberkan bahwa para pemeran mayoritas dari lokal, tentunya akan memberikan efek positif sehingga Jambi lebih dikenal.

"karena sebagain besar, 90 persen aktor yang terlibat merupakan aktor lokal. Dengan adanya film ini, orang akan lebih dekat lagi mengenal Jambi, jadi sudah sepatutnya pula pemerintah daerah mengambil peran dalam mensukseskan film trip n' vlog pulang kampung," Ujarnya.

Lalu pada kesempatan ini, Didi berharap pemerintah Jambi menunjukkan perannya untuk tumbuh dan berkembangnya dunia perfilman di Jambi.

"Pemerintah harus ikut mengambil peran dalam tumbuh kembang dunia perfilman lokal sehingga bisa memberi warna bagi dunia perfilman Indonesia. Mendukung aktor lokal sehingga lebih dikenal. Hari ini teman-teman pendukung trip n' vlog pulang kampung juga telah bersatu dengan berhimpun dalam wadah forum aktor Jambi," Jelas Didi.

Selain itu Azhar MJ dan Zidan mengajak masyarakat Jambi untuk mengapresiasi film Trip N' Vlog.

"Film ini membuka mata Indonesia bahkan mata Internasional melihat Jambi mulai 1 maret 2018 di tayangkan di 60 kota di Indonesia maka film ini perlu di apresiasi oleh masyarakat Jambi, jangan sampai orang asing lebih memahami dari pada masyarakat Jambi sendiri dan film ini karya anak Jambi," Harap Azhar MJ.

"Film ini sangat baik untuk di tonton buat masyarakat Jambi umumnya, ini akan jadi sejarah Jambi dalam dunia Film, soalnya ini la Film yang 100% proses pembuatannya d jambi. Dan selain aktor aktris nya anak Jambi yang tak kalah adu peran sama aktris nasonal, film ini syarat akan edukasi, nilai sosial dan budaya yang tinggi, juga menampilkan beberapa tempat lokasi cagar budaya dan wisata yang ada di Jambi. Ini akan memperkenalkan Jambi lebih dalam baik secara masyarakat lokal maupun nasonal," Jelas Zidan

Seperti apa dibalik pembuatan film ini, pengalaman-pengalaman berharga tentu menjadi kenangan tersendiri bagi para pemeran. Berikut Penuturannya, Bersumber dari Video di Fanspage facebook.com, Trip N' Vlog #pulangkampung yang diupload pada 18 Februari 2018.

"Suka dukanya adalah kami bisa menjadi suatu keluarga yang baru, pengalaman baru, juga ilmu yang baru," Tutur Zidan

"Saya harus beradaptasi dengan kamera karena saya orang panggung. Dari panggung menuju layar lebar itu sesuatu yang menarik bagi saya, dan itu menjadi suatu pengalaman yang menurut saya, banyak hal yang saya harus beradaptasi," Ucap Ide Bagus Putra.

"Proses pembelajaran bagi saya berperan dengan dunia panggung, hari ini saya berhadapan langsung dengan kamera. Saksikan dan ramaikan karena ini satu-satunya produksi anak Jambi," Ungkap Didi.

Tidak hanya 3 Aktor tersebut, namun juga pemeran lainnya termasuk Amel Carla, kru dan asisten sutradara. ingin lihat videonya, silahkan klik tautan ini: Trip N' Vlog

Penasaran dengan film ini,? Jangan lewatkan penayangan perdananya di Bioskop kesayangan anda, pada 1 Maret 2018.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top