Minggu, 08 Desember 2019 |
Wisata & Budaya

Aktor Terbaik FTR 2019, Muhamad Zander Subagja: Saya Ingin Berkarya Hingga Tua

Senin, 28 Oktober 2019 20:25:35 wib
Muhamad Zander Subagja/Foto: Ist

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Muhamad Zander Subagja, biasa disapa Deden, peraih Aktor terbaik diajang Festival Teater Remaja (FTR) tahun 2019 yang digelar Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, pada 24-26 Oktober 2019, ingin berkarya hingga Tua.

"Cita-cita, saya ingin terus berkarya hingga saya tua nanti dan berguna bagi orang banyak. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat," Ujarnya tertawa, kepada jambidaily.com (Senin, 28/10/2019).

Deden, ialah pemuda kelahiran Bandung provinsi Jawa Barat, Januari 1998 yang lalu, saat ini tercatat sebagai mahasiswa fakultas hukum Universitas Jambi, memiliki minat dan bakat sebagai Organisator, Desainer Grafis Teater, Komedian, Beladiri (Silat).

Riwayat pendidikannya, Sekolah dasar Gumuruh 10 Bandung, SMP Negeri 16 Kota Jambi dan SMA Negeri 11 kota Jambi, juga aktif dalam berbagai organisasi sejak dari anak-anak, seperti tergabung di Sanggar AKB (Anak Kreatif Bandung), Sanggar Sapulidi X Sadayanti SMA Negeri 11 Jambi, Stand Up Comedy Jambi, Comedy Club Universitas Jambi, Persatuan Silat SIN LAM BA Jambi, Badan Eksekutif Mahasiswa FH dan KBM, serta Sanggar Seni Rasi.

Ketika ditanyakan bagaimana perasaan Deden, saat meraih gelar sebagai aktor terbaik FTR 2019, pemuda pemilik segudang prestasi ini tidak bisa menutupi rasa senang dan kepuasannya.

"Perasaan saya sangat senang, puas dan terharu karna proses bersama teman-teman sanggar seni rasi selama beberapa minggu belakang bisa terbayarkan lunas, dan saya sangat bersyukur karena hasil penampilan maksimal kami bisa diterima dan disenangi oleh penonton serta di pilih oleh dewan juri sebagai yang terbaik," Ujar Deden.

Tidak hanya tahun 2019, Deden juga turut bersama Rasi menjadi aktor saat mengikuti FTR tahun 2018. Hal itu terlihat dari catatan prestasi yang pernah didapatinya, yaitu Juara Harapan III Drama Kemenkumham bersama Sanggar Sapulidi, Juara I Drama Jambi mencari Bakat bersama Sanggar Sapulidi, Juara III Drama HMJ-PBS UNJA bersama Sanggar Sadayanti, Juara I Festival Band Yamaha School Fest 2014, Juara I FTR 2018, Juara I FTR 2019.

"Harapannya kedepan apresiasi ini menjadi motivasi saya pribadi dan teman-teman untuk terus berkarya dan lebih semangat. Dan juga menjadi pacuan sahabat seni lainnya untuk menampilkan yang terbaik lagi kedepannya," Tutur Deden.

"Harapanya untuk teater terutama di provinsi Jambi terus meningkat baik regenerasi, Kualitas dan berjaya baik di nasional maupun internasional," Pungkasnya.

 


(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top