Senin, 30 Maret 2020 |
Advetorial

Al Haris Resmikan Penegerian SD 307 dan SD 308

Jumat, 06 November 2015 20:32:56 wib
Bupati Merangin, H Al Haris resmikan penegerian SD

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Bupati Merangin H Al Haris didampingi  Kadis Pendidikan Merangin H Mashuri, meresmikan penegerian Sekolah Dasar (SD) 307 Desa Durian Mukut Kecamatan Lembah Masurai dan SD 308 Desa Rantau Suli Kecamatan Jangkat Timur.

Acara peresmian penegerian kedua SD itu, berlangsung meriah, Kamis (05/11) di halaman SD Negeri 308 Desa Rantau Suli Kecamatan Jangkat Timur.

‘’Tolong Unit Sekolah Baru (USB) ini dirawat dengan baik, sehingga gedung ini bisa bertahan lama,’’ujar Bupati.

Bupati mengharapkan dengan dinegerikannya kedua SD itu, para guru yang bertugas di kedua sekolah tersebut semakin rajin dan semangat dalam mengajar para kader bangsa.

Saat ini diakui bupati, tuntutan adanya USB terus mendesak. Dengan dibangunnya dua lokasi USB tersebut, bupati berharap anak-anak di dua desa itu dapat belajar dengan nyaman.

Pada kesempatan itu, bupati juga sempat menyaksikan masih ada anak-anak yang kesekolah tidak mengenakan sepatu. Untuk itu melalui dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS), bupati minta kepada para sekolah untuk memperhatikannya.

Dana BOS digulirkan untuk membantu anak-anak dari keluarga miskin agar tetap bisa bersekolah seperti anak-anak lainnya.

‘’Jadi anak yang tidak punya seragam sekolah dan tidak punya sepatu tolong dibantu,’’pinta Bupati.

Tidak ada lagi anak Merangin yang tidak sekolah, semua harus sekolah supaya menjadi anak yang pintar. Anak-anak dari keluarga miskin yang tidak mampu,akan dibantu agar tetap bersekolah.

Selain itu bupati menegaskan untuk guru yang masuk dalam Kategori dua (K2), tahun depan dipastikan akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tanpa tes.

Untuk mengangkat K2 guru menjadi CPNS tanpa tes ini, bupati mengaku telah melakukan rapat dengan para Menteri terkait di Jakarta. Tidak hanya itu, bupati juga memberi angin segar kepada para guru Kontrak Komite.

Mulai tahun anggaran 2016 nanti, para Guru Kontrak Komite honornya akan dibayar melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin.

"Jadi Komite tidak payah lagi membayar honor guru kontraknya,’’tegas Bupati.

Ada tiga gret tingkatan guru kontrak tersebut terang bupati, pertama guru kontrak yang berada di perkotaan, kedua berada antara kota dan desa, sedangkat gret yang ketiga guru kontrak  yang bertugas di daerah terpencil.

Untuk guru kontrak di daerah terpencil tentu honornya lebih besar, dibawahnya guru kontrak yang berada antara kota dan desa. Sedangkan  guru kontrak yang bertugas di perkotaan honornya akan lebih kecil.

‘’Honor guru kontrak yang paling kecil sekitar Rp 750 ribu perorangnya. Saya harapkan dengan dibayarnya honor guru kontrak komite lewat APBD ini, kinerja guru itu dapat ditingkatkan lagi, dulu honor terkadar juga tidak terbayar oleh komite,’’pinta Bupati.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top