Jumat, 24 Januari 2020 |
Hukum

Amankan Pilkada Batanghari, 300 Personel Diterjunkan

Selasa, 11 Agustus 2015 04:53:06 wib
ilustrasi pengamanan (yahoo.com)

JAMBIDAILY BATANGHARI-Mengamankan hajatan Pilkada Gubernur dan Bupati pada Pilkada 2015 mendatang, Polres Batanghari terjunkan 300 personel untuk mengamankan semua tahapan Pilkada.

"Kita telah menyiapkan sebanyak 300 personil Polres Batanghari.  Dan juga akan dibantu TNI dan Satpol PP untuk menghadapi Pilkada di Batanghari,"papar Wakapolres Batanghari, Kompol Arif Irawan ketika dikonfirmasikan awak media, Senin (10/09) terkait Pamsus Pilkada 2015.

Pihak Polres Batanghari sendiri telah melakukan koordinasi dan pendekatan terhadap pasangan Cabup dan Cawabup Batanghari serta para pendukung masing-masing Cabup, sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi gesekan atau bentrok antar pendukung atau simpatisan pasangan Cabup dan Cawabup Batanghari.

"Indikasi akan terjadi bentrok antar pendukung cabup dan cawabup sampai saat ini belum ada laporan dari anggota intelijen kita," Ujar Arif.

Dikatakan mantan Kabag OPS Polres Bungo ini, pihaknya akan bekerja maksimal agar pelaksanaan pilkada di Batanghari berjalan aman sesuai tahapannya.

"Kita juga minta Tokoh masyarakat berperan dalam mengamankan Pilkada Batanghari, agar bisa berjalan sesuai harapan masyarkat batanghari"sebutnya.

Lantas untuk wilayah yang disinyalir rawan saat pilkada dimana? Arif menyebutkan semua wilayah kita anggap rawan saat pilkada terutama saat pemungutan suara dan untuk pengamanan di desa dan kota disamakan.

"Semua wilayah kita anggap rawan, untuk menimalisir kerawan saat Pilkada nanti maka masing-masing TPS kita tempatkan personil, dan jika dibutuhkan tambahan personil maka kita akan di back-up Polda Jambi,"pungkas perwira melati satu ini.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top