Jumat, 23 Agustus 2019 |
Hukum

Antisipasi Karhutla, Polres Tanjabtim Adakan Operasi Bina Karuna 2019

Sabtu, 06 Juli 2019 21:26:06 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) Polres Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mengadakan operasi penanganan dan pencegahan karhutla dengan sandi "Operasi Bina Karuna 2019".

Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi, SIK, MM dikonfirmasi mengatakan, tim yang tergabung dalam Operasi Bina Karuna nantinya akan melakukan pemantauan terhadap kondisi cuaca melalui satelit Lapan dan bekerjasama dengan BMKG.

"Selain itu, tim juga akan secara langsung turun ke lapangan dengan menyambangi masyarakat dan pihak-pihak perusahaan,"kata AKBP Agus Desri Sabtu (6/7/2019).

Selain itu, Agus Desri juga menghimbau kepada masyarakat maupun pihak-pihak perusahaan agar tidak melakukan pembakaran saat akan membuka lahan perkebunan maupun lahan pertanian.

"Maka dari itu, saya menghimbau langsung masyarakat ataupun perusahaan untuk tidak membakar lahan atau hutan di sekitar tempat tinggal atau wilayah kerja mereka,"ucapnya.

"Jika ketahuan dengan sengaja membakar lahan, kita tegaskan kepada masyarakat ataupun perusahaan akan kami tindak tegas,"tukasnya.

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top