Jumat, 24 Januari 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Antisipasi Tumpukan Sampah, DP2K Tebo "Jemput Bola"

Kamis, 09 Juli 2015 05:26:55 wib
ilustrasi.tumpukan sampah diluar TPS (yahoo.com)

JAMBIDAILY MUARATEBO-Hakikinya Keindahan dan kenyamanan lingkungan Kabupaten Tebo merupakan tanggung jawab bersama masyarakat dan peranan petugas kebersihan dibawah naungan Dinas Perkotaan Pertamanan dan Kebersihan (DP2K) Kabupaten Tebo.

Untuk itulah DPPK memakai sistem dengan cara jemput bola, untuk mengantisipasi tumpukan sampah.

"Seharusnya warga itu mengantar sampah ke TPS, Tapi kita tidak mempersoalkan itu, yang penting adalah bagaimana caranya kita untuk membersihkan sampah itu tercapai, pakai system Dor to Dor, jemput bola,"ungkap Kabid Kebersihan Dinas Tata Kota, Rauyani, kemarin (08/07) dikonfirmasi pengelolaan sampah.

Dijelaskannya,  Berdasarkan Undang–undang Nomor 18 tahun 2000 tentang pengelolaan sampah, tanggung jawab petugas kebersihan dalam pengelolaan sampah, petugas kebersihan mengangkut sampah dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Demi tercapainya Kota Tebo Bersih, Dia menghimbau, masyarakat untuk lebih sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. Karena, terkadang masih banyak ditemui, sampah menumpuk dan berserakan disejumlah tempat yang bukan sebagai TPS.(jambidaily.com/ART)

KOMENTAR DISQUS :

Top