Selasa, 24 September 2019 |
Peristiwa

Arlin Sihombing: Pencurian Arus Listrik Itu Tindakan Kriminal, Kita Gelar Operasi

Rabu, 20 April 2016 18:09:37 wib
Ilustrasi OPAL (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Menertibkan warga yang melakukan pencurian arus listrik, PT PLN Ranting Muara Bulian menggelar Operasi Pencurian Arus Listrik (OPAL).

Dari operasi tersebut, setidaknya belasan rumah warga di desa Sunge Ruan, dan desa Padang Kelapo Kecamatan

Marosebo Ulu, terjaring dan dilakukan pemutusan aliran Sambungan Rumah (SR).

”Tindakan ini sudah menyalahkan aturan, dan harus segera di tindak lanjuti.  Operasi ini akan kami berlakukan setiap hari, hingga tidak ada lagi pencurian arus di kabupaten Batanghari,"tegas Kepala PT PLN Ranting Muarabulian, Arlin Sihombing kepada jambidaily.com, Rabu 20 April 2016.

Dijelaskannya, pencurian arus yang dilakukan warga terbilang nekat, karena tidak melalui ampere meter yang rawan dengan korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran dan sangat merugikan pihak PT PLN.

"Mereka mengambil arus langsung ke tiang PLN.  Dan ini sudah tindakan kriminal.  Makanya dalam OPAL kita melibatkan pihak kepolisian,"tegas Arlin.

Kita juga akan terus melakukan pemantuan kegiatan pencurian arus listrik ini.  Apakah ada keterlibatan orang dalam PLN sendiri.

"Orang yang melakukan sambungan ini, tentunya mengerti masalah listrik, makanya bisa mencuri arus.  Dan bisa juga terjadi adanya pihak ketiga yang membohongi para pelanggan.  Kita akan terus lakukan OPAL termasuk di Kecamatan bulian sendiri,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top