Minggu, 22 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Atlet Tanjabtim Berhasil Raih 2 Medali Tambahan Cabor Billiar di Porprov Jambi

Selasa, 20 November 2018 19:45:59 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Atlet Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kembali berhasil mendapatkan 2 medali tambahan untuk cabang olahraga (Cabor) Billliar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2018.

Dalam pertandingan final Bola 10 tunggal yang mempertemukan sesama Atlet Kabupaten Tanjabtim, yaitu Gontar melawan Adin berhasil dimenangkan oleh Gontar. Sehingga 1 Medali Emas dan 1 Medali perak menjadi tambahan raihan kabupaten Tanjabtim.

Peraih medali emas, Gontar menyampaikan bahwa “ini final yang sangat menegangkan bagi kami, karena kami sama-sama atlet yang mewakili tanjabtimur dan dipertemukan di final, tapi alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kemenangan bagi saya dan saya sangat bersyukur tantunya,” Terang Gontar Kepada jambidaily.com.

Ketua Harian Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sudirman menyampaikan.

“Dengan medali yang kita peroleh di tahun ini bisa kita jadikan acuan untuk berbenah kedepannya. Olahraga Billiar di kabupaten Tanjabtim harus kita majukan dengan harapan bisa menghasilkan atlet-atlet muda yang berprestasi,” Ujarnya.

Mendapat tambahan medali, kabupaten Tanjabtim bergeser di peringkat kedua cabor billliar, dengan jumlah perolehan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Menggeser kabupaten Bungo yang meraup 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Lalu untuk kota Jambi masih kokoh di posisi puncak dengan raihan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara itu Atlet Cabor Billiar kabupaten Tanjabtim masih berpeluang untuk mendapatkan medali emas jika mampu sampai ke final, tetapi harus mampu dulu menyingkirkan Atlet kota Jambi di semifinal bola 9 tunggal putra, besok (Rabu,21/11/2018)

(Arwin Syaputra)

KOMENTAR DISQUS :

Top