Rabu, 01 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Awali Gaya Hidup Sehat, Dandim Tanjab Ajak Prajurit Mulai Bersepeda

Jumat, 31 Januari 2020 11:56:23 wib
JAMBIDAILY KUALA TUNGKAL - Bersepeda, mungkin masih dianggap oleh sebagian masyarakat sebagai suatu kegiatan yang melelahkan dan tidak jaman lagi. Apalagi di kota yang ramai akan kendaraan bermotor ataupun kendaraan roda empat yang mengakibatkan bersepeda bisa dibilang cukup berbahaya, itulah salah satu alasan mengapa masyarakat di kota menjadi malas untuk bersepeda. Padahal, apabila orang-orang di kota terbiasa naik sepeda dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, tentu akan sangat membantu memperbaiki kualitas udara.

Demikian disampaikan oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P usai melaksanakan Funbike di Makodim 0419/ Tanjab Jl. Beringin Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Jum'at (31/1/2020).

Lebih lanjut Letkol Erwan menyampaikan bahwa bila ada waktu luang yang cukup banyak tidak ada salahnya menjadikan kegiatan bersepeda sebagai gaya hidup atau hobi. Semakin banyak dan semakin sering berolahraga, secara tidak langsung kita sedang menjaga kesehatan dan memperpanjang usia kita.

"Cobalah untuk membuat perubahan pada gaya hidup dimulai dari hal-hal kecil, misalnya lebih memilih mengayuh sepeda daripada mengendarai mobil. Juga dapat mulai membiasakan untuk bepergian ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dari rumah dengan menggunakan sepeda saja," ungkapnya.

Dan yang lebih penting lagi bahwa dengan bersepeda, paling tidak 15 hingga 20 menit setiap harinya, kita sudah melatih otot, menguatkan pernafasan, dan menyehatkan jantung kita. Bisa dibayangkan dampak positifnya bagi tubuh apabila kita memperpanjang waktu tersebut dan membiasakan bepergian menggunakan sepeda.

"Bukan hanya itu saja, dengan menjadikan bersepeda menjadi gaya hidup kita, artinya kita sudah berpartisipasi mengurangi polusi udara. Serta sebagai sarana olahraga dan wahana komunikasi serta interaksi antar sesama anggota dengan pimpinan. Yuk, biasakan bersepeda mulai dari sekarang," ajak Erwan.

Funbike diikuti Kasdim, Danramil Tungkal Ilir, Para Perwira Staf beserta anggota Kodim dengan rute mulai Start dari Makodim 0419/ Tanjab - Parit 5 - Parit 4 - Ancol - Pelabuhan Marina - WFC - Tanggo Rajo - Jalan Palembang - Mesjid Raya - Kediaman Dandim - Mesjid Sepakat - Simpang PKK - Kantor Bupati Tanjab Barat dan Finish kembali di Makodim. (Pendim 0419 Tanjab)

KOMENTAR DISQUS :

Top