Senin, 19 Agustus 2019 |
Profil & Tokoh

Ayu Wahyuni Mantan Penyanyi Daerah di Muaro Jambi, Ingin Kaumnya Punya Kualitas dan Daya Hidup

Sabtu, 21 Juli 2018 12:42:57 wib
Ayu bersama Keluarga/Foto: Dok.Ist

JAMBIDAILY PROFIL - Muda, ramah, murah senyum dan bersahaja, itulah kesan yang terlihat ketika bertemu muka dengan Ayu Wahyuni, S.Sos, Ibu muda 26 tahun yang telah berputri satu serta tengah menanti kelahiran anak keduanya ini merupakan perempuan daerah asli Muaro Jambi tepatnya Desa Mendalo Laut Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi dari pasangan Bapak Abun Yani Imran dan Ibu Rusmiati. 

Biasa Akrab disapa Ayu, Jebolan Strata 1 (S1) Jurusan Ilmu Pemerintahan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultah Thaha Syaifuddin Jambi tahun 2014 tersebut ingin memperjuangkan kebutuhan dasar khususnya bagi kaum perempuan agar memiliki kualitas yang akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Saya ingin perempuan memiliki kualitas dan daya hidup yang sama dengan kaum pria”, tukasnya.

Lahir dari keluarga sederhana, istri dari bapak Ahadiat Sauki ini menamatkan Sekolah Dasar di SDN No.46/IX Mendalo Laut tahun 2004, kemudian menempa ilmu agama di tingkat Tsanawiyah dan Aliyah (setara SMP dan SMA) di Pondok Pesantren As’ad Jambi Kota Seberang tahun 2005-2010.

Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga, di lingkungan masyarakat, Ayu juga dikenal memiliki kemampuan menyanyi dan pernah aktif sebagai penyanyi daerah Kabupaten Muaro Jambi.

Saat ditanya seperti tipsnya tetap aktif di Masyarakat, selain kewajiban utama sebagai seorang perempuan berumah tangga, semua berkat dukungan keluarga. 

"Setiap perempuan, saya khususnya untuk siap lahir bathin harus ada niat dan tekad yang bulat. Tentunya disertakan do’a, dukungan dan motivasi dari suami, orang tua, keluarga juga masyarakat," Ungkap Ayu. (/*)

 

Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top