Minggu, 18 Agustus 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Balita Menderita Hidrosefalus Butuh Dermawan, Sedang Berjuang dari Koma di RSUD Raden Mattaher Jambi

Senin, 12 Agustus 2019 09:10:49 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN - Seorang Balita bernawa Erwin Saputra Setiawan (4) warga kota Jambi berjuang melawan penyakit yang dideritanya yaitu penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak atau Hidrosefalus dan Infeksi paru-paru, kini dalam keadaan koma di Ruang PICU, RSUD Raden Mattaher Jambi.

Erwin, Anak lelaki dari pasangan Winda dan Latif tersebut, diketahui sakit 3 Pekan sebelum dibawa ke RSUD Raden Mattaher. Sri adik kandung Winda atau Bibi Erwin menjelaskan pada jambidaily.com (Minggu, 11/08/2019) bahwa keponakannya 

"Erwin diketahui sakit dari 3 Minggu sebelum dibawa berobat, saat diperiksa medis dijelaskan dokter, ada cairan berlebih dikepalanya lantas dilakukan tindakan medis berupa operasi. Setelah operasi dari pemeriksaan darah juga diketahui adanya infeksi paru-paru. Kemudian dalam perkembangannya Erwin tak sadarkan diri atau mengalami koma, sempat sadarkan diri dan dilakukan transfusi darah namun kembali koma. Sudah sekitar satu bulan Erwin berada di ruang ICU anak atau PICU," Jelas Sri.

Walaupun belum memiliki BPJS, Kebutuhan biaya dalam proses medis, Erwin terbantu melalui Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dibawa pihak keluarga. Tetapi ada beberapa hal pembiayaan seperti pembelian obat berupa resep menjadi tanggungan.

"Erwin belum memiliki BPJS, untuk operasi serta perawatan, keluarga tidak mengeluarkan biaya karena adanya SKTM. Keluarga dalam hal pembelian obat resep, juga donasi darah lalu kebutuhan lainnya selama di rumah sakit, kami biaya sendiri," Beber Sri.

Erwin saat ini membutuhkan pendonor darah golongan AB+ dan Keluarga juga mengharapkan uluran tangan dari Dermawan yang berguna memenuhi kebutuhan pembiayaan.

Sementara itu, Sri salah satu warga berdomisil di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Sungai Asam Kota Jambi, tidak menjelaskan orang tua erwin berprofesi sebagai apa namun Sri menyatakan jika Erwin selama ini dirawat dan diasuh oleh sang Nenek.

"Erwin selama ini dirawat oleh Ibu Kami (Nenek Erwin-Red)," Pungkasnya singkat.

Jika ingin membantu, dapat disalurkan langsung pada Erwin di Ruang PICU RSUD Raden Mattaher atau melalui BRI A.n Ernawati, No Rek: 5635-01-008122-53-7 adapun nomor Keluarga yang bisa dihubungi adalah (Nenek Erwin) Ernawati, kontak personal: 08127856917 atau 081224594658 (Sri)

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terbaru Tentang Erwin:
Berjuang Melawan Hidrosefalus, Erwin Meninggal Dunia setelah Satu Bulan Koma

KOMENTAR DISQUS :

Top