Jumat, 06 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Bangkitkan Semangat Gotong Royong,Dandim 0207/Sml Turun Langsung Ikut Karya Bhakti

Jumat, 31 Mei 2019 16:23:12 wib

JAMBIDAILY SIMALUNGUN, Sumatera Utara - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/BB yang ke-69, personel Kodim 0207/Simalungun melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan masyarakat, Taman Makam pahlawan, Mesjid,Gereja,dan penanaman pohon. Jum'at(31/05/ 2019).

Karya baakti di pimpin langsung Dandim 0207/Simalungun Letnan Kolonel Inf Frans Khisin Panjaitan.  S.A.P M.PM dan Danramil 02/Siantar Utara Kapten Inf Chairul SH ini di ikuti sertakan anak anak sekolah, Pramuka,Dinas Kebersihan dan personil Kodim 0207/Simalungun beserta masyarakat. 

Karya bakti dalam Rangka Hut Ke 69 Kodam I/BB melaksanakan pembersihan halaman Mesjid,pengecetan tempat wudhu,pengecetan MCK dan perbaikan platar jalan dan pembersihan areal Gereja

"Di ambilnya sasaran Karya Bhakti Mesjid dan Gereja Ini sebagai implementasi dari kalimat, "TNI Kuat Bersama Rakyat", "ungkap Dandim disela-sela kegiatan. 

Lanjut dikatakan Dandim bahwa kegiatan Karya Bhakti ini pun akan terus dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0207/Simalungun bersama masyarakat mengingat hubungan baik antara TNI dan rakyat harus tetap terjaga dan saling berkesinambungan segaligus mengatasi kesulitan Rakyat sekeliling dan memberi nilai Positip bagi masyarakat yang cinta Tanah air dan Bangsa.

Sementara itu,Danramil 02/Siantar Utara Kapten Inf Hairul SH mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara personel Kodim 0207/Simalungun dengan masyarakat, agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa menumbuhkan jiwa saling bergotong royong.

"Diharapkan, TNI dan masyarakat terus menjalin tali silaturrahmi yang kuat, sehingga terwujudnya ideologi yang sama yaitu ideologi Pancasila bersama menjaga kedaulatan NKRI," ujarnya

Kegiatan Karya Bakti ini guna menjalin kerjasama yang baik antara Jajaran Kodim 0207/Simalungun dengan  masyarakat." Negara pasti aman damai manakala aparat dan masyarakat bersatu bersama, kita harus mempunyai kecintaan kepada negara, bangsa dan agama,"tegasnya

Masih kata Danramil bahwa kebersamaan seperti ini merupakan wujud dari kecintaan kita antar sesama umat dan kami banyak belajar tentang kebersihan dan harapannya untuk kedepan ada kerjasama intensif dan rutin di dalam pembinaan disiplin dan kebersihan. "Karya bakti gotong royong tidak hanya dalam HUT Kodam I/BB ini saja, melainkan kapan masyarakat butuh TNI, kami siap turun langsung bantu masyarakat, "tandas Danramil. (Dim0207)

KOMENTAR DISQUS :

Top