Rabu, 13 November 2019 |
Nasional

Banjir Mulai Masuk Pekarangan Rumah Warga

Senin, 25 Januari 2016 22:46:00 wib
Air mulai merendam pekarangan rumah warga Batanghari

JAMBIDAILY PERISTIWA- Meningkatnya debit sungai batanghari dalam beberapa hari terakhir, sejumlah pekarangan rumah warga mulai terendam air.

Seperti yang dialami para warga yang berada pinggiran sungai batanghari di kecamatan Bathin XXIV.

Dari delapan kecamatan yang ada, baru di kecamatan Bathin XXIV, sejumlah halaman rumah warga sudah tergenang air.  Namun air belum masuk kerumah karena umumnya rumah warga rumah pangung.

"Meski debit air terus meningkat, hingga saat ini belum ada laporan banjir telah merendam rumah warga," papar Kasi Logistik dan kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Makmum, kepada jambidaily.com, Senin (25/01).

Pihak BPBD Batanghari juga telah menyurati semua kecamatan, jika ada rumah warga yang terendam banjir segera cepat disampaikan ke BPBD Batanghari untuk segera mendapat bantuan.

"Semua aliran air akan mengalir kesungai batanghari jika daerah lain banjir otomatis daerah batanghari juga akan terkena dampaknya sebab air yang surut didaerah itu akan mengalir kesungai batanghari. Berdasar alat pendeteksi ketingian air yang ada di dermaga Muarabulian, saat ini ketingian air 20,18 centi meter,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top