Selasa, 18 Juni 2019 |
Hukum

Baru Mendarat, Danrem 042/Gapu Nyatakan Siap Bersinergi dengan Seluruh Komponen di Jambi

Senin, 28 Januari 2019 13:07:46 wib
Kolonel Arh Elphis Rudi M.Sc S.S bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis/Foto: jambidaily.com/Hendry noesae

JAMBIDAILY HUKUM - Baru mendarat hari ini (Senin, 28/01/2019) di Provinsi Jambi, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi M.Sc S.S menyatakan siap bersinergi dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat di provinsi Jambi

"Kita TNI selalu siap mendukung terselenggaranya pemerintahan dengan baik, menuju cita-cita kemerdekaan kita sama-sama. Jadi TNI siap bersinergi, sinergi dengan seluruh stackholder yang ada di provinsi Jambi," Ungkap Kolonel Arh Elphis Rudi, di ruang VIP bandara.

Disinggung tentang penanganan beberapa kasus besar atau acap kali bergejolak di Jambi seperti Kebakaran Hutan dan Lahan, Penambangan Emas Tanpa Izin dan Pengeboran minyak Ilegal. Danrem 042/Gapu menerangkan bahwa semua berdasarkan SOP

"Terkait Karhutla sudah ada Standar Operating Prosedur (SOP) yang kita akan laksanakan, khususnya di korem, korem inikan suatu organisasi yang sudah mapan untuk program-program sudah dapat dilaksanakan secara berkesinambungan jadi saya tinggal meneruskan," Terangnya pertanyaan awak media.

"Patroli-patroli itu masih dilaksanakan secara rutin, sebelum saya kesini laporan itu sudah ada, patroli dimana, situasi dan lain-lain itu sudah dapat terselenggara dengan baik. Mudah-mudahan tahun ini karhutla nya tidak ada," Tambah Danrem yang mengaku suka Jogging dan bermain Tenis Meja.

Kemudian mengenai Aktivitas pengeboran minyak Ilegal (Illegal Drilling) yang akhir-akhir ini kembali menghangat di provinsi Jambi. Prajurit TNI Angkatan Militer tahun 1993 ini, mengaku akan mempelajari lebih jauh lagi.

"Untuk pengeboran minyak Ilegal, saya akan pelajari hal tersebut. Saya juga baru ini masuk, terkait itu saya kira sudah ada sarana dan prasarana kita tinggal melanjutkan, ada Pemda ada Polda juga," Pungkasnya.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top