Rabu, 11 Desember 2019 |
Nasional

Baznas Tanjabtim Targetkan Himpun Dana Zakat RP 5 Miliar

Minggu, 30 Juni 2019 20:11:06 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY MUARASABAK - Pada tahun 2019 ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menargetkan dapat menghimpun dana zakat sebesar Rp 5 miliar rupiah, Terget ini meningkat Rp 1,6 miliar dari penghimpunan zakat Baznas Tanjabtim 2018.

Ketua Baznas Tanjabtim, As'ad Arsyad menerangkan, target untuk 2019 melebihi target dan penghimpunan dana zakat tahun 2018 yang mencapai 3,4 miliar rupiah. Menurut As'ad, pihaknya optimistis dapat mencapai target yang telah ditetapkan tersebut.

Selain itu, target Rp 5 miliar dirasa dapat terealisasi karena melihat potensi dan kesadaran masyarakat Tanjabtim dalam membayar zakat sudah semakin baik, Ditambah lagi dari dukungan Pemda Tanjabtim Melalui Aparatur Sipil Negara yang tertib dalam membayar zakat setiap bulannya.

"Potensi zakat di kabupaten Tanjabtim sangatlah besar,bahkan mampu mencapai 20 miliar rupiah pertahunnya,"kata Ketua Baznas Tanjabtim, Minggu (30/06/19).

Namun demikian, saat ini masih ada sebagian masyarakat belum berzakat lantaran dua faktor. Pertama karena masih ada yang belum paham bahwa zakat merupakan kewajiban syari'ah yang harus dilaksanakan, dan masih banyak masyarakat yang paham namun belum punya kesadaran untuk berzakat.

"Kedua persoalan serius tersebut menjadi PR besar bagi baznas Tanjabtim,"tambahnya.

Sementara,Dalam merealisasikan porgram, diakui As'ad, Baznas Tanjabtim langsung berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa serta OPD terkait.

"Seperti dinas sosial,dinas kesehatan,dinas pendidikan dan badan penaggulangan bencana daerah,"tukas As'ad menutup keterangannya.

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top