Selasa, 24 September 2019 |
Peristiwa

Belum Turun Hujan di Kota Jambi, Denkesyah dan Masyarakat Laksanakan Sholat Istisqa

Selasa, 20 Agustus 2019 17:54:33 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Ratusan personel Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 02.04.02 Jambi bersama masyarakat melaksanakan shalat Istisqa atau shalat meminta hujan di area pelataran Parkir kantor Denkesyah Jambi.

"Kota Jambi sudah lama kemarau panjang, sumur sudah kering, dan Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan shalat Istisqa dengan harapan supaya Allah SWT dapat mencurahkan hujan," kata Komandan Denkesyah 02.04.02 Letkol Ckm Dr Ketut Mahendera Barata Sp.An. yang diwakilli oleh Karumkit Mayor Ckm Dr Arwansyah Wanri Sp.THT-KL.,MARS, usai melaksanakan shalat Itisqa di lokasi, Selasa (20/5).

Menurut dia, dilaksanakan shalat Istisqa ini karena musim kemarau yang panjang dan ini atas instruksi Pangdam II/Swj. Sekarang mulai banyak kawasan hutan dan lahah gambut yang terbakar, dengan shalat istisqa diharapkan segera turun hujan sehingga terjadi pembasahan hutan dan lahan gambut yang pada musim kemarau ini mulai terbakar, katanya.

“Dia mengatakan, kekeringan tidak hanya berdampak pada manusia saja, namun berbagai jenis hewan peliharaan pun juga terkena imbasnya”.

Khatib shalat Istisqa Sumanto alhadi S.Ag seusai shalat istisqa dalam doanya meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan dari langit sehingga kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jambi dapat segera padam dan masyarakat terhindar dari bencana kabut asap.

"Dalam kondisi kemarau ini memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan dari langit harus dilakukan terus-menerus agar kekeringan dan Karhutla yang menimbulkan bencana kabut asap bisa dicegah," ujar ustadz. (penrem042gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top