Minggu, 22 September 2019 |
Hukum

Benahi Tata Usaha Negara, Pemkab Tanjabbar MoU dengan Kejari

Sabtu, 19 Maret 2016 06:46:18 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Menuju pemerintahan yang bersih sesuai tata usaha negara, Pemkab Tanjabbar melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal.

MoU tersebut ditanda-tangani bersama antara Bupati Tanjabbar DR H Safrial MS dan Kajari Kuala Tungkal Pandoe Pramoekartika SH.

"Setelah ada MoU ini, apabila terjadi sengketa perdata atau tata usaha negara, maka Pemda dapat meminta bantuan pendampingan hukum ke Pengacara Negara di Kejaksaan Negeri Kualatungkal ini,"kata Kajari, usai penandatanganan MoU tersebut, Kamis 17 Maret 2016, di Aula Kejaksaan Negeri Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kedepan jika memang pihak Pemda Tanjab Barat membutuhkan, pihaknya, siap untuk mendampingi sebagai pengacara negara.

Sementara itu, Kasi Itel Kejaksaan Negeri Kualatungkal, Elan Jaelani SH, mengatakan, dengan adanya MoU antara Pemkab dan Kajari Kuala Tungkal itu, SKPD di Tanjab Barat bisa bekerja dengan baik dan lurus tanpa ada masalah.

"Kalau memang ada masalah kita kawal.  Paling tidak, meminimalisir kegiatan penyelewengan-penyelewengan uang negara.  Ini juga bagian dari sosialisasi TP4D Kejari Kuala Tungkal,"pungkasnya.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top