Selasa, 12 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Berlatar Kebun Teh Kayu Aro, SKK Migas Berikan Pelatihan Drone Pada Peserta Media Gathering FJM

Jumat, 11 Oktober 2019 09:57:25 wib
M Rafli S.Ikom, saat memberikan pelatihan pengoperasian Drone/Foto: Hendry Noesae/Jambidaily.com

JAMBIDAILY KERINCI - Hari ketiga Media Gathering yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM), Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi (Jum'at, 11/10/2019) berikan pelatihan Drone kepada peserta.

Bertempat di Wisma Ria PTPN VI, peserta awalnya mengikuti seminar pengenalan drone baik jenis-jenis maupun klasifikasi teknologi yang acap kali digunakan untuk pengambilan foto dan video dari ketinggian.

Dipandu langsung ahli drone asal Jakarta yakni M Rafli S.Ikom, peserta juga dilatih cara mengoperasikan drone, terasa sangat berkesan karena peserta mendapat pengalaman berbeda saat pengoperasian berlatar Kebun Teh kayu Aro.

"Tujuan pelatihan drone untuk memberikan ilmu pengetahuan yang sedikit banyak bersentuhan dengan profesi jurnalis, ini sangat berguna," Ujar Kepala departemen humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Ari Pangeran.

Sementara itu, Rafli dalam pemaparannya berharap Wartawan di Jambi khususnya dapat memenuhi kebutuhan kesehariannya yang juga dapat memberikan tambahan lebih secara ekonomi.

"Tentu ini dapat memberikan tambahan lebih, sebab bisa saja nanti SKK Migas membutuhkan rekan-rekan saat pemetaan wilayah yang menggunakan drone, maupun hal lainnya," Ungkap Rafli.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top