Jumat, 24 Januari 2020 |
Pendidikan & Teknologi - Advetorial

Bersama KKSS, H Zumi Zola Berbuka Bersama dan Motivasi Anak Yatim

Sabtu, 25 Juni 2016 06:03:40 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola berbuka dan memotivasi anak-anak panti asuhan

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Berbuka bersama Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jambi dan Anak Panti Asuhan se-Kota Jambi, Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP. MA memberi motivasi kepada para anak yatim.

Anak-anak panti asuhan harus terus melanjutkan pendidikannya agar nantinya bisa menjadi orang pintar dan bisa menjadi orang yang berguna.

"Nanti bisa menjadi Gubernur, Menteri, Bupati maupun Walikota,"ungkapnya memotivasi, saat menghadiri kegiatan tersebut, Jumat 24 Juni 2016 di Masjid Jami'As'adah, The Hok Kota Jambi.

Melalui semangat ramadhan, semua harus berpacu diri untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meningkatkan perbuatan amal saleh dan berbagi dengan yang kurang mampu.

"Saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dengan menghadirkan lebih kurang 750 orang anak yatim dari 17 panti asuhan yang berada di Kota jambi ini. Mudah-mudahan dengan pemberian santunan ini, kesalehan sosial dan kepedulian sosial kita semua dapat semakin meningkat,"harap Gubernur.

Provinsi Jambi cukup kaya dengan berbagai suku dan adat budaya, untuk itu dalam pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi perlu dukungan dari semua pihak termasuk dari KKSS.

Saya sangat mengharapkan dari semua pihak untuk dapat berkerja sama dalam meningkatkan target-target pembangunan yang harus dicapai. Untuk itu semua masyarakat Provinsi Jambi termasuk KKSS semua harus berkerja sama dalam peningkatan pembangunan.

"Saya sangat meng-apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KKSS, selain berbuka puasa bersama juga mengadakan bimbingan program-program perlombaan syiar Islam diantaranya lomba Adzan dan baca Al-qur'an. Ini perlu diadakan setiap tahunnya dan ditingkatkan,"ungkap Gubernur.

Gubernur Zola Juga meminta kepada seluruh yang hadir untuk mendo'akan dirinya dan Wakil Gubernur H. Fachrori Umar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Provinsi Jambi agar lebih baik lagi kedepannya.

Secara khusus Gubernur Zola dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut mendoakan sehingga dalam proses persalinan isterinya berjalan dengan baik dan lancar.

"Pada kesempatan ini kami sekeluarga juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi yang telah mendo'a kan kami sekeluarga, dimana hari Rabu yang lalu 22 Juni 2016 kami dikarunia anak Laki-laki yang diberi Nama Shafran Ziyadh At-Thahirah Zola," Kata Zola.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Zola  juga memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan se-Kota Jambi yang diterima langsung oleh para pengasuh panti asuhan.

Sementara itu Ketua KKSS H. Bakri menyampaikan ucapan selamat atas kelahiran putra kedua Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli dan berharap agar kelak dapat menjadi anak yang sholeh, taat pada agama serta berbakti kepada kedua orang tua.

"Kegiatan seperti ini sudah 17 tahun kami laksanakan, dari zamannya Bapak H. Zulkifli Nurdin menjabat Gubernur, beliau terus menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini," jelas H. Bakri.

Selain berbuka puasa bersama, dalam kegiatan ini juga diisi dengan Tauziah dan Ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustadz H. As,ad Arsad dengan tema barang siapa yang memberikan sebagian hartanya kepada anak-anak yatim, Allah SWT akan menyediakan tempat yang layak disisinya kelak di yaumil mahsyar serta akan memberikan kemuliaan di dunia dan akhirat.

Usai ceramah kemudian dilanjutkan dengan Tahlil dan Do'a bersama serta dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah.(*)


Penulis     : Sapra wintani
Foto         : Mulyadi/Roni
Editor       : Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top