Senin, 21 Oktober 2019 |
Peristiwa

Besok Pesawat Hercules Tabur Kapur Tohor CaO di Jambi

Senin, 23 September 2019 19:53:33 wib

JAMBIDAAILY PERISTIWA - Musim kemarau yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi membuat dampak kekeringan bagi masyarakat, selain itu ditambah kabut asap akibat Karhutla membuat sejumlah aktivitas masyarakat tersendat, dan hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah pusat.

Wacana untuk membuat hujan buatan dibenarkan oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Firdaus, Senin (23/9/19).

Dikatakan Kapenrem bahwa, "mengingat besok daerah Jambi ada pertumbuhan awan potensial jadi sorti ke 2 hercules akan menaburkan di daerah Jambi/TMC," sebutnya.

Ditambahkan Kapenrem, "rencana besok pagi sekitar jam 09.00 wib pesawat Hercules akan menabur kapur tohor CaO di daerah Jambi, yang mana fungsinya untuk menghancurkan asap yang terperangkap diketinggian sekitar 3000 sampai dengan 7000ft sehingga terbuka tembus masuk matahari," tambahnya.

Dilanjutkan Kapenrem, dengan menabur Kapur Tohor CaO ini bisa bersihkan partikel asap yang terjebak di udara "dan semai garam di tempat yang pengumpulan awan sehingga bisa terjadi hujan. Kita berharap semoga pesawat Hercules muatan 4 ton kapur tohor yang take off pkl 09.00 wib menuju Jambi bisa berhasil, lanjutnya.

"Adapun besok rencananya pesawat Hercules take off present time dari Riau untuk menabur kapur di wilayah Jambi," tutupnya menambahkan. (Syah/*)

KOMENTAR DISQUS :

Top