Jumat, 23 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Bikers Subuhan Ingin Subuh Seramai Sholat Jum’at 'Dari Mesjid Kami Menjaga NKRI'

Minggu, 21 Juli 2019 19:09:23 wib

JAMBIDAILY KUALA TUNGKAL, Tanjabbar - Gebrakan yang diinisiasi sekelompok anak-anak muda Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ini layak diacungi jempol.

Beranggotakan anak-anak motor dan komunitas anak muda, gerakan yang diberi nama Bikers Subuhan (BS) Kuala Tungkal ini memiliki tujuan dan motivasi yang sangat mulia yakni memakmurkan mesjid dan mengajak warga ramai-ramai sholat subuh berjama’ah.

“Kita ingin meramaikan sholat subuh seramai sholat jum’at”, tukas Agung Wahyudi ketua bikers subuhan kuala tungkal.

Menurut agung, komunitas BS yang dikomandoinya sejak berdiri tanggal 22 september 2018 hingga saat ini telah beranggotakan sebanyak 72 orang. 

Selain berkeliling di mesjid-mesjid dalam kota kuala tungkal, BS juga melaksanakan perjalanan ke mesjid luar kota dalam kabupaten Tanjung Jabung Barat satu kali setiap bulannya seperti daerah Pematang Lumut Betara, Tebing Tinggi, Senyerang, Bram Itam dan daerah lainnya.

Selain sholat subuh kegiatan juga diisi tausiyah oleh ustadz yang juga merupakan anggota bikers. Kemudian ada juga pengajian dalam setengah bulan sekali dan aksi bersih-bersih mesjid setiap selesai sholat subuh serta tak lupa aksi sosial bagi-bagi makanan untuk kaum dhuafa.

“Motto kami, dari mesjid kami menjaga NKRI”, tegasnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top