Minggu, 22 September 2019 |
Peristiwa

Boule Bakery,? Dedi Ardiyansah Harap Semua Pihak Menghargai Disnakertrans Provinsi Jambi

Selasa, 26 Februari 2019 14:09:30 wib
Dedi Ardiansyah dalam suatu kegiatan berbeda/Foto: Ist

JAMBIDAILY PERISTIWA - Mantan Kabid Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi, Dedi Ardiansyah, mengharapkan semua pihak dapat menghargai Instansi yang sedang menangani permasalahan Boule Bakery.

"Kami berharap semua pihak menghargai Instansi yang menanganinya. Saya yang pertama menanganinya namun sekarang saya sudah bukan kabid lagi, per tanggal 20 Februari 2019 pelantikan, saya pindah tugas sebagai kepala UPTD balai pengawasan ketenakerjaan wilayah 2," Ungkap Dedi Ardiansyah.

Kepada jambidaily.com (Selasa, 26/02/2019), Dedi membeberkan Pihak Boule Bakery kooperatif terhadap Disnakertrans Provinsi Jambi.

"Kasus itu kan masih dalam penanganan dan pembinaan kami. Perusahaan sudah kita berikan pembinaan berupa nota pemeriksaan, Kemudian pemilik langsung datang ke kantor untuk berkonsultasi dengan kami. Pointnya ini masih dalam pembinaan kami dan akan terus ditindaklanjuti sampai pihak perusahaan benar-benar melaksanakan aturan-aturan yang berlaku," Jelas Dedi Ardiyansah.

Dedi Ardiyansah, lebih lanjut menyampaikan bahwa besok Rabu (27/02/2019) pihak Boule Bakery akan kembali dipanggil Disnakertrans Provinsi Jambi.

"Kasus boule bakery masih dalam penanganan rekan-rekan pengawas ketenagakerjaan disnakertrans provinsi Jambi. Pihak boule bakery telah menjawab nota pemeriksaan pertama dari disnakertrans provinsi Jambi. Kemarin sudah dikirim kembali surat panggilan terhadap pihak pimpinan atau owner boule bakery," Urai Dedi Ardiyansah.

Terkait adanya Informasi tentang Pihak Boule Bakery mengakui kesalahannya dan benar informasi yang beredar,? "Biarkan Disnakertrans Provinsi Jambi yang menyelesaikan dan membina Perusahaan," Pungkas Dedi Ardiyansah.

Sebelumnya Jacky selaku Pemilik Toko Kue Boule Bakaery di Jalan Hos Cokroaminoto Simpang Kawat, tepatnya di depan SMP 11 Kota Jambi, membantah adanya Informasi yang beredar terkait dugaan melarang karyawannya untuk menunaikan Ibadah Sholat Jum'at.

"Informasi tentang larangan itu tidak benar, kami sangat menghargai karyawan kami yang akan melaksanakan ibadah terutama pada hari Jum'at," Ungkap Jacky, kepada jambidaily.com (Senin, 25/02/2019).

Jacky, lalu menuturkan tentang adanya peraturan awal seperti penjelasan HRD boule bakery, itu hanya sesaat karena langsung di revisi.

"Sesaat saja, ketika adanya masukan dari karyawan kami langsung revisi peraturan. Sekarang itu tidak ada, tidak benar informasi tersebut. Saya sekali lagi sangat menghargai perbedaan yang ada di Boule Bakery, Jambi," Jelasnya lagi.

 


(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top