Jumat, 13 Desember 2019 |
Advetorial

Buka MTQ Kecamatan Tabir Ulu, Ini Harapan Al Haris

Minggu, 25 Oktober 2015 13:23:00 wib
Bupati Al Haris Hadiri Pembukaan MTQ ke-17 Kecamatan Tabir Ulu

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Bupati Merangin H Al Haris bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesnidar Haris pada Sabtu malam (24/10), membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 tingkat Kecamatan Tabir Ulu.

Acara pembukaan MTQ itu berlangsung meriah dan spektakuler, bagaikan penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi. Malam itu lapangan depan Kantor Camat Tabir Ulu tempat berlangsungnya acara benar-benar jadi lautan manusia.

Tidak hanya defile kafilah dari enam desa peserta yang ditampilkan, tapi juga atraksi drum band yang sangat memukau penonton. Beberapa kali riuh penonton terdengar saat dranband dari  SMA Desa Kapuk itu, membentuk konfigurasi-konfigurasi menarik.

Lebih dari itu saat tim pasukan pengibar bendera mulai melangkahkan kakinya ke arah tiang bendera, sasana yang tercipta benar-benar seperti pengibaran bendera MTQ tingkat provinsi.

‘’Saya sangat bangga dengan masyarakat Kecamatan Tabir Ulu yang mampu menyelenggarakan MTQ semeriah ini. Terus terang jangan-jangan MTQ tingkat kabupaten bisa kalah meriahnya,’’ujar Bupati.

Apalagi lanjut bupati, masyarakat sangat antusias hadir pada pelaksanaan acara pembukaan MTQ kali ini. Masyarakat dengan penuh kesadaran memberikan semangat kepada 360 orang kafilah yang berlomba.

Ditegaskan bupati, pada tahun 2016 nanti mewajibkan setiap kecematan dalam Kabupaten Merangin melaksanakan MTQ. Diakui bupati akhir akhir ini sudah mulai berkurang nilai-nilai agama dan akidah ditengah masyrakat.

Dengan diselenggaranya MTQ di setiap kecamatan setiap tahunnya, bupati yakin masyarakat akan kembali ke akidah dan terus memperdalam ilmu agama. Guna menyemarakan kehidupan beragama itu, bupati akan menempatkan Hafidz di setiap kecamatan.

Tugas Hafidz itu memberikan menyuluhan-penyuluhan baca Al Quran dan Berjanzi serta membatu Imam-iman yang belum begitu pasih baca Al Quran. Bupati juga minta agar para orang tua lebih memperhatikan perkembangan anaknya.

‘’Saat ini berbagai pengaruh negatif bisa muncul. Hanya lewat handphone saja bisa dilakukan berbagai transaksi kejahatan, termasuk narkoba. Mari kita awasi anak-anak kita dari bahaya narkoba,’’ajak Bupati.

Selain itu bupati tidak ingin meninggalkan generasi muda yang tidak beraklak dan beriman kuat yang disebabkan pengaruh dari bahaya narkoba. Jika pengaruh bahaya narkoba itu tidak bisa dihindari maka kehidupan masa depan generasi muda akan terancam.

MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Tabir Ulu diikuti enam desa, Desa Medan Baru, Kapuk, Pulau Aro, Muara Seketuk, Rantau Ngarau dan Muara Jernih. Masing-masing desa memiliki kafilah yang diandalkan mampu meraih menjadi yang terbaik.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top