Rabu, 20 November 2019 |
Advetorial

Bupati Resmikan Infrastruktur Pendidikan se-Merangin di Tabir Selatan

Selasa, 15 Maret 2016 10:38:34 wib
Bupati Merangin Hadiri HUT Tabir Selatan ke-11

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Bupati Merangin H Al Haris didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, meresmikan pembangunan infrastruktur pendidikan se-Kabupaten Merangin, yang difokuskan di Kantor Kecamatan Tabir Selatan.

Pada kunjungan  kerja ke Tabir Selatan tersebut, bupati juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Tabir Selatan ke-11, Senin 14 Maret 2016.

‘’Prestasi juara berbagai lomba yang diraih Kabupaten Merangin, banyak dari Kecamatan Tabir Selatan,’’ujar Bupati.

Kedepan bupati yakin, Kecamatan Tabir Selatan akan menjadi kecamatan yang terdepan di Kabupaten Merangin. Diakui bupati dalam membangun kecamatan, banyak rintangan yang dihadapi.

Jika camatnya tidak kuat, akan roboh sendiri.
Berbeda dengan Camat Tabir Selatan tegas bupati, saat akan dimutasi ke Sekretariat Daerah banyak masyarakat yang mempertahankannya.

‘’Namun kalau saya tarik ke Sekretariat, bapak dan ibu masyarakat Tabir Selatan harus mengiklaskan,’’pinta Bupati.

Usai menyampaikan sambutannya, bupati dan ibu diminta memotong kue HUT Kecamatan Tabir Selatan ke-11. Potongan kue dari Hj Hesti tersebut, diserahkan ke Ketua TP PKK Kecamatan Tabir Selatan.

Sedangkan pada peresmian pembangunan infrastruktur pendidikan se-Kabupaten Merangin, bupati meneken prasasti sejumlah pembangunan gedung sekolah, ruang kelas baru dan sarana pendidikan lainnya.

Selanjutnya bupati dan ibu meninjau bazar hasil home industri yang digelar di pelataran samping Kantor Camat Tabir Selatan. Puluhan pengrajin ambil bagian pada bazar yang dibuka Camat Tabir Selatan Sukoso sejak pukul 08.00 Wib tersebut.

Dikatakan Sukoso, pada peringatan HUT Kecamatan Tabir Selatan ke-11 berbagai acara digelar. Selain bazar home industri juga festival finger paiting Paud se-Kecamatan Tabir Selatan, pelayanan aseptor KB, service kendaraan dari sponsor.

Tidak hanya itu, ada pelayanan kependudukan, pelayanan nikah gratis, operasi pasar beras Bulog dan menariknya digelar lomba kelompencapir yang diikuti kelompok tari dari delapan desa di Kecamatan Tabir Selatan.

‘’Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati, karena telah banyak dana pembangunan dikucurkan ke kecamatan kami. Pada 2014 lalu dikucurkan dana pembangunan Rp 6,2 miliar dan 2015 sebesar Rp 9,7 miliar,’’ujar Sukoso.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top