Minggu, 22 September 2019 |
Peristiwa

Bupati Romi Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibra Tahun 2019

Senin, 19 Agustus 2019 05:54:47 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Usai melaksanakan latihan yang panjang dan melelahkan, 30 Orang Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) Merah Putih Tahun 2019 yang bertugas pada upacara peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus Ke 74 Republik Indonesia ( RI ) dikukuhkan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE pada ( Jumat 16/8/ 2019) kemarin di auditorium Rumah Dinas Bupati Tanjabtim.

Suasana haru dan khidmat terasa sangat begitu kental saat Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2019 tersebut. Seluruh peserta yang berjumlah 30 orang pelajar ini begitu larut dan meresapi upacara yang di dalamnya dibacakan ikrar Putera Indonesia.

Bahkan saat prosesi mencium Sang Saka Merah Putih dan penyematan tanda pengukuhan Paskibra 2019, keharuan pun semakin menyeruak. 30 Orang yang di kukuhkan menjadi Paskibra yang tersebut, terdiri dari 15 Putra dan 15 Putri tampak menitikan air mata yang merupakan Paskibraka yang lolos seleksi dari puluhan calon peserta yang ikut dari 11 Kecamatan se Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam acara pengukuhan Paskibraka, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE menyelipkan pesan kepada para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka untuk tidak sekedar mengukuhkan diri saja, akan tetapi juga mengukuhkan niatnya untuk berperilaku dan bersikap yang baik dan bijak dalam kehidupan sehari-hari.

"Anak - anakku sekalian, jadilah pribadi yang baik, agar kedepan bisa berguna untuk Nusa dan Bangsa. Kalian adalah penerus perjuangan para Pahlawan yang telah gugur rela berkorban nyawa, harta, dan keluarga demi mempertahankan NKRI dari penjajahan. Kalian semua merupakan harapan Bangsa dan Negara. Maka dari itu berlaku bijaklah dalam kehidupan sehari - hari dan jadikan Agama pegangan dalam hidup kalian semua ". Pesan Bupati Romi.

"Sebagai Putra Putri terbaik Kabupaten tanjung Jabung Timur yang telah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( PASKIBRAKA ), tentunya kalian memiliki keistimewaan tersendiri. Oleh karenanya, saya berharap Paskibraka ini harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang memiliki jiwa Nasionalisme ". Harap Bupati Romi.

Acara pengukuhan Paskibraka ini, juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur H.Robby Nahliyansyah, Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur M. Aris, S. Kom, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kapolres Tanjung Jabung Timung AKBP. Agus Desri sandi.S.Ik Mm,Pabung 0419/TanjabTimur, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, Seluruh Kepala OPD dilingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur.

Penulis: Hendri Rosta / Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top