Rabu, 13 November 2019 |
Hukum

Bupati Safrial Tes Urine Stafnya

Selasa, 28 November 2017 08:21:10 wib

JAMBIDAILY TANJAB BARAT Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Wilayah Tanjabbar – Tanjabtim, Pemkab Tanjab Barat melalui Bupati H. Safrial, MS menggelar Tes Urine secara mendadak di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (27/11/17) Setidaknya ada 261 Pejabat yang dites urine diantaranya pejabat tinggi pratama eselon II, administrator pengawas eselon III, Para Camat, Sekretaris Camat, serta pejabat eselon IV UPTD Dikbud, Kelurahan dan Puskesmas.

Tes urine sendiri sempat membuat beberapa pejabat kaget. Pasalnya Tes Urine dikemas dalam acara pengendalian dan pembinaan disiplin aparatur sipil negara oleh Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Tanjabbar H. Safrial, MS mengatakan, bahwa diadakannya tes urine bagi para pejabatnya ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, dalam memerangi dan memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan.

”Test Urine ini sengaja dilakukan secara mendadak karena kita ingin menunjukkan kepada masyarakat.  Bahwa para pejabat yang membantunya dalam bekerja untuk melayani masyarakat,  tidak boleh menggunakan dan lebih buruk lagi sebagai pecandu narkoba,” ungkap Safrial.

Dikatakan oleh Safrial, jika hasil tes urine nanti kedapatan pejabat yang positif menggunakan Narkoba,  maka dirinya bekerjasama dengan BNN Tanjabbar-tanjabtim akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

“Jika nanti ada pejabat yang hasil tes urinnya positif menggunakan narkoba, terlebih dahulu, kita akan lakukan kajian dengan pihak BNN untuk kemudian memberikan tindakan tegas,” terang Bupati.

Kata Bupati, Narkoba termasuk kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime. Karena itu, harus ditangani dengan ekstra juga.

” Kami tunjukkan pada masyarakat bahwa pejabat di lingkungan Pemkab Tanjabbar tidak terlibat narkoba,” sebutnya. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top