Rabu, 23 Oktober 2019 |
Peristiwa

Bupati Santuni Keluarga Korban Kebakaran Di Desa Renah Alai Kec Jangkat

Senin, 01 Oktober 2018 16:11:45 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan pada Minggu siang (30/9), menyantuni keluarga korban kebakaran Zulahmadi (32), di Desa Renah Alai Kecamatan Jangkat.

Bantuan yang diberikan bupati itu, berupa tenda gulung,  matras,  tikar,  alat peralatan memasak dan beras. ‘’Kami sangat berduka atas musibah kebakaran ini. Makanya begitu mendapat kabar kami langsung ke sini,’’ujar Bupati.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk berhati-hati dengan api. Bila berpergian pastikan kondisi kompor dalam keadaan padam dan jangan lupa mencabut kontak listrik seluruh peralatan elektronik.

Kebaran tersebut diduga dari konsleting listrik, makanya sebelum meninggalkan rumah bupati minta pastikan seluruh aliran listrik peralatan elektronik dalam kondisi sudah dicabut.

‘’Rumah ini terbakar saat penghuninya meninggalkan rumah untuk menghadiri acara hajatan pernikahan. Tiba-tiba dalam kondisi rumah kosong itu, rumah terbakar,’’terang Bupati.

Sekedar mengingat, rumah pasangan Zulahmadi dengan Desi ini terbakar pada Jumat malam (14/9). Warga mengetahui kebakaran rumah itu disaat api sudah membesar menghabiskan isi rumah berkontruksi kayu berlantai dua tersebut.

Tidak ada petugas pemadam kebakaran saat itu, warga secara beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya, termasuk mengerahkan mesin penyemprot air.

Dari kebakaran itu ditafsirkan kerugian mencapai Rp 75 juta. Benda-benda berharga yang terbakar selain barang elektronik seperti televisi dan lemari pendingin, juga emas seberat dua mayam.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top