Senin, 21 Oktober 2019 |
Advetorial

Camat dan Kacabjari Nipah Panjang Lakukan Monev Pembangunan di Desa Bunga Tanjung

Rabu, 25 September 2019 22:05:44 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Camat Nipah Panjang, Andi Helmi Agustinius, SE bersama 6dengan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Nipah Panjang, Eben Ezer, SH,MH didampingi staf Intelijen Kacabri, A. Yudha Prawira, SH melukan Monitoring Evaluasi (Monev) di Desa Bungan Tanjung rabu (25/9/2019).

Monev tersebut disambut baik Kepala Desa Bunga Tanjung, Poniran dan berserta para tokoh masyarakat di Desa tersebut. Kacabjari Nipah Panjang, Eben Ezer mengatakan kegiatan monev ini merupakan inisiatif nya untuk mengawal dana desa di wilayah hukum Kecamatan Nipah Panjang.

"Monev yang kita laksanakan saat ini merupakan inisiatif saya dalam mengawal pelaksanaan dana desa maupun alokasi dana desa yang ada di wilayah Kecamatan Nipah Panjang ini," kata Eben.

Ia menyampaikan dalam evaluasi monitoring ini ada beberapa pembangunan infrastruktur yang menjadi sasaran monev yaitu, 4 item Jembatan, 2 item pembangunan Siskamling dan 1 item Pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

"Kami berharap pembangunan di desa wilayah Nipah panjang bisa terselenggara dengan baik, dan apabila ada temuan nantinya akan kami tindak lanjuti,"tegasnya.

Sementara Camat Nipah Panjang, Andi Helmi Agustinius mengungkapkan sangat merespon baik monev yang dilakukan pihak Kacabjari karena menurutnya selain memang menjadi tugas dari Kejaksaan untuk mengawal pelaksanaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa hal ini diharapkan para Kades melaksanakan kegiatan tersebut dengan benar- benar sesuai aturan yang berlaku.

"Kita sangat merespon baik monev yang dilakukan pihak Kacabjari, 
dan kegiatan ini sangat membantu desa sehingga para Kepala Desa kita bisa langsung berkonsultasi terkait persoalan hukum ketika ada kendala-kendala dilapangan dalam proses perjalanan pelaksanaan DD dan ADD,"ucap Helmi.

"Hal ini juga memberikan masukan agar progres pekerjaan dan pelaporan Desa sesuai tahapan DD dan ADD yang ada,"sambungnya. (Advertorial)


Penulis: Hendri Rosta / Arwin Saputra
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top