Selasa, 19 November 2019 |
Hukum

Curi Emas Demi Anak Sakit, Seorang Ibu Diamankan Petugas

Rabu, 10 Februari 2016 10:32:16 wib
Pelaku NA sedang ditanya petugas Kepolisian

JAMBIDAILY HUKUM-Mengaku karena kebutuhan untuk biaya anaknya yang sedang sakit, seorang ibu (NA) melakukan pencurian emas dan diamankan petugas kepolisian Satreskrim Polsekta Muara Bulian.

"Kkita sudah amankan pelaku NA yang merupakan warga Desa Mersam, Kecamatan Mersam. Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti, berupa gelang emas  seberat 13,4 gram  (2 suku) sudah dibngkus plastik,"papar Kanit Reskrim IPDA Seno Hartono, H. STK, Selasa (09/02) kepada sejumlah wartawan.

Adapun modus pelaku, Dia pura-para membeli emas di toko emas milik Herizal Yunus yang ada di Muara Bulian yang terjadi pada Rabu (03/02) lalu. Dan pada saat pemilik toko lengah, pelaku langsung mengambil emas yang sudah ada diatas tempat emas itu.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dikenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara, jelas IPDA Seno.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, NA mengakui, terpaksa melakukan itu karena kebutuhan yang mendesak.

"Memang saya salah. Tapi ini saya sangat terpaksa untuk biaya anak saya yang terbaring di rumah sakit," kata NA dengan nada sedih.

Sebenarnya dirinya tidak bermaksud untuk memilikinya. Dia juga niat akan mengembalikan emas itu kepada pemiliknya. Namun dia merasa takut diamuk massa. Tapi saat itu kondisinya belum memungkinkan, hingga Dia diamankan pihak Kepolisian setempat.

"Saya niat mau kembalikan emas itu kepada pemiliknya, tapi sayo takut,"tutur NA.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top