Minggu, 18 Agustus 2019 |
Peristiwa

Dan Terjadi Lagi, Lokasi Illegal Drilling Terbakar di Desa Pompa Air

Selasa, 13 Agustus 2019 22:15:10 wib
Foto: Ist

JAMBIDAILY PERISTIWA - Salah satu tempat yang diduga lokasi illegal drilling atau pengeboran minyak tanpa izin di Desa Pompa Air Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, kembali meledak dan menghebohkan warga sekitar (Selasa, 13/08/2019)..

Dari sumber yang dikumpulkan bahwa meledaknya tambang sumur minyak diketahui sebanyak dua sumur serta tiga penampungan bak minyak ikut terbakar sehinggga mengeluarkan kepulan asap hitam pekat ke udara.

Informasi awal, diduga konsleting dari percikan api canting yang bergesekan dengan besi galvanis, beruntung tidak ada korban jiwa atas ledakan tambang hanya saja sempat menghebohkan warga Desa Pompa Air.

Kasat Intel Polres Batanghari, Iptu Eddy Yanuar membenarkam adanya peristiwa tersebut, dan diketahui milik warga Sumatera Selatan. "Iya kejadian sekira pukul: 10.00 Wib nama pemilik sumur C (sengaja diinisialkan-red) warga Palembang," ujarnya.

 

Eddy menyebutkan Sumur berada di lahan milik S, warga Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari "Untuk TKP di Desa Pompa Air, Kabupaten Batanghari, tepat dekat wilayah kerja pertamina (WKP) Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari,"Jelasnya.

Menurut Eddy, ada percikan api dari canting yang bergesekan dengan besi galvanis. "Pekerja saat itu lagi memompa minyak dengan menggunakan kendaraan bermotor yang telah dimodifikasi, tiba- tiba ada percikan api dan menyambar," katanya.

Akibatnya Percikan api menyambar ke dalam bak penampungan minyak dan pada akhirnya api membesar.

"Api dipadamkam oleh warga sekitar dengan menggunakan racun api dan air detergen. BB yang kita amankan, mesin robin, selang, dan canting minyak," tandasnya.

 

(UK/Hendry Noesae)

 

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top