Sabtu, 23 November 2019 |
Ekonomi

Dana Hibah dan Bansos Batanghari Rp 39 M, Ini Rincian Kegiatannya

Kamis, 31 Maret 2016 19:37:01 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY EKONOMI-2016, Pemkab Batanghari meng-alokasikan dana hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) senilai Rp 39 milyar, terdiri dari Dana hibah Rp 25 milyar dan Bansos Rp 14 milyar.

Dari alokasi tersebut, khusus dana hibah akan digunakan membantu perkembangan PAUD dan TK Rp, 3,6 milyar, Ormas dan OKP Rp 3 milyar.

"Dari data yang kami terima ada 80 Ormas dan OKP yang terdaftar di Kesbangpolinmas dan memenuhi syarat untuk mendapat bantuan dana hibah,"papar Kabag Keuangan Setda Batanghari M Azan, Rabu 30 Maret 2016 kepada jambidaily.com.

Penerima dana hibah berikutnya, KONI Batanghari Rp 2,2 Milyar, DOS PAMI Rp 1,6 Miliar untuk 200 sekolah Diniyah, sumbangan pembangunan tempat ibadah Rp 400 juta dan hibah untuk Pramuka Rp.300 juta.

"Bantuan dana Lembaga Adat Batanghari belum diketahui jumlah nilainya. Namun, setiap tahunya lembaga adat selalu mendapatkan bantuan dana hibah untuk kegiatanya,"terang Azmi.

Sementara itu untuk dana Bansos Rp 14 milyar, akan dialokasikan pada bantuan biaya makan anak-anak yatim piatu yang menuntut ilmu di 10 pondok pesantren selama satu tahun, kebutuhan makan anak panti Dharma Ibu serta panti asuhan Muhammadiyah Tuo Sekato dan anak-anak SDLB di Timbang Raso Muarabulian.

Dana bansos juga diperuntukkan memberikan bantuan kepada keluarga miskin sebagai uang tunggu pasien Rp. 25 ribu satu hari untuk satu orang penunggu, bedah rumah 450 unit.  

"Data ini hanya mengacu pada data tahun sebelumnya, artinya belum final, bisa ada pengurangan dan bisa juga ada penambahan.  Nilai rilnya saya belum tahu persis karena datanya masih dengan staf, namun biasanya tidak lebih dari Rp 14 miliar setahun untuk dana bansos,"sebut Azan.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top