Kamis, 21 November 2019 |
Ekonomi

Dandim 0415/Bth: Titik Berat program TMMD adalah Desa Miskin dan...

Minggu, 30 Juni 2019 19:51:47 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Kodim 0415/Batanghari, pada 10 Juli 2019 mendatang akan menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Ladang Peris. Tersebut disampaikan Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman dalam rilis tertulisnya, di Kota Jambi, Jambi, Minggu (30/6/2019).

Sebagai informasi, Ladang Peris merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan bahwa TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. “Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,”ujarnya.

Adapun tujuan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 pada 10 Juli s.d 8 Agustus 2018 di Desa Ladang Peris Kecamatam Bajubang Kabupaten Batanghari, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional, sehingga terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “TNI mencintai Rakyat begitu juga sebaliknya, Rakyat mencintai TNI.” Ucapnya.

Pada TMMD ke-105 ini, lanjut Widi, Desa Ladang Peris menjadi tempat kegiatan fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 3 Km dengan lebar 12 meter, serta pembuatan Jembatan kayu sebanyak 2 unit, pemasangan Gorong-gorong sebanyak 6 titik dan Bedah Rumah sebanyak 34 Unit 
 
Letkol Widi menjelaskan karena keterbatasan waktu, jajarannya memulai kegiatan pra TMMD dengan tujuan untuk menunjang tercapainya target TMMD yang telah ditentukan. 

"Kalau programnya dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan, maka kemungkinan tidak akan selesai, oleh karena itu kami memulai dari sekarang," kata Widi.

Kehadiran TMMD dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan. “TMMD milik semua masyarakat, semoga membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top