Jumat, 24 Mei 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Dandim Tanjab Cup, Berlangsung Sukses Gelar Seni Burung Berkicau dan Fun Bike

Senin, 04 Maret 2019 09:31:50 wib

JAMBIDAILY PELABUHAN DAGANG, Tanjabbar - Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab sukses gelar kegiatan Seni Burung Berkicau yaitu Mega Latpres memperebutkan Piala Dandim Tanjab atau Dandim Tanjab Cup dan juga diisi dengan Fun Bike yang diramaikan oleh Bike Community Batang Asam, Tungkal Ulu dan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Piala Dandim berlangsung di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Minggu (3/3/19) tersebut, diawali Fun Bike bersama dengan rute yang dilalui yakni Makoramil 419-02 Tungkal Ulu dan Finish di lapangan Kantor Camat Tungkal Ulu. Acara berpusat di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu atau lebih tepatnya di Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu dibuka langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M Arry Yudistira, S.I.P, M.I.Pol

Dandim 0419/Tanjab dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta lomba mega latpres seni burung berkicau. Dalam pelaksanaan lomba ini diharapkan para peserta harus menjaga sportifitas dan harus menghormati keputusan juri lomba, serta juri juga harus bertindak jujur.

“Kami keluarga besar Kodim 0419/Tanjab mengadakan acara ini dengan tujuan untuk bersilaturahmi serta untuk lebih mendekatkan antara TNI dan masyarakat, sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap perkembangan burung untuk terus dilestarikan, sebagai ciptaan tuhan yang memiliki keunikan dan kelebihan dalam suara kicaunya,” Kata Letkol Inf M Arry Yudistira.

Dandim juga mengatakan, suksesnya lomba burung kicau mania ini memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat. “Atas nama Komandan Kodim 0419/Tanjab saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini kedepannya dapat lebih baik lagi dan dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin,” tutup Dandim

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Camat Tungkal Ulu Johan Hendry B, S.STP, Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf. Zulkarnain, SH, Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Hermanto, Kapolsek Merlung AKP Tristyanto, SH, Lurah dan Kades se-Kecamatan Tungkal Ulu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, anggota community Bike Batang Asam, Tungkal Ulu dan Merlung serta para pecinta burung berkicau, masyarakat serta tamu dan undangan lainnya. (Pendim 0419/Tanjab)

KOMENTAR DISQUS :

Top