Minggu, 22 September 2019 |
Peristiwa

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjabtim, Berjibaku Langsung Padamkan Karhutla

Rabu, 21 Agustus 2019 20:45:39 wib
JAMBIDAILY SADU, Tanjabtim - Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.IP., M.I.Pol bersama Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK., MM turun langsung ke lokasi Karhutla yang berada di Parit 1 Kiri Desa Sungai Sayang dan Parit 6 Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Selasa (21/08/19).

Dalam upaya pemadaman kebakaran tersebut, Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Timur turut didampingi oleh Camat Sadu Frans Aprianto, S.STP, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Indra Gunawan, Kabagops Polres AKP Alhajat, S.IK, Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan, Kapolsek Sadu Iptu M. Rafisal serta tim terpadu Karhutla dibantu masyarakat setempat.

Letkol Inf M. Arry Yudistira menjelaskan bahwa Kodim 0419/Tanjab merupakan satuan Komando Kewilayahan dimana sebagian besar wilayahnya terdiri dari dataran rendah dan lahan gambut yang rawan terhadap bahaya kebakaran.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok, TNI juga melaksanakan kegiatan fungsi teritorial seperti kegiatan pemadaman yang telah kita lakukan hari ini.

"Kegiatan ini kita lakukan semata-mata sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Walaupun dalam kondisi yang terbatas namun tim terpadu ini masih tetap semangat dalam menjalankan tugas," ujar Letkol Inf M. Arry Yudistira.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan di lokasi kebakaran, Dandim 0419/Tanjab selaku Dansubsatgas Karhutla melakukan Koodinasi dengan BPBD Provinsi Jambi untuk melakukan Water Bombing. (Pendim Tanjab)

KOMENTAR DISQUS :

Top