Rabu, 01 April 2020 |
Wisata & Budaya

Danramil 417-04 Sitinjau Laut Wakili Dandim 0417/Kerinci Hadiri Giat Kenduri Sko

Selasa, 18 Februari 2020 10:28:20 wib

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH - Kenduri Sko/adat merupakan ritual adat yang telah membudaya dan menjadi agenda rutin setiap desa yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Kegiatan ini perlu kita lestarikan, sesuai dengan pepatah adat yang mengatakan ‘Adat Bersendikan Syara’, Syara’ Bersendikan Kitabullah’ yang tidak lapuk karena hujan dan tidak lekang karena panas”.

Demikian yang disampaikan oleh Danramil 417-04/Sitinjau Laut Dim 0417/Kerinci Kapten Inf Damrusmi, usai menghadiri acara Kenduri Sko di Desa Koto Padang Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi pada Minggu (16/2/2020).

Damrusmi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Koto Padang yang telah mengundang dirinya pada acara adat tersebut.

Sementara itu, Kades Desa Koto Padang  Bapak Samsudin Menyampaikan terima kasih kepada Bapak Danramil 417-04/Sitijau Laut yang telah hadir Memenuhi Undangan acara ini.

Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Koto Padang yang telah membantu, sehingga acara ini bisa terlaksana dan berjalan dengan sukses,” kata Bapak Samsudin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemda Kota Sungai Penuh, Danramil 417-04/Sitinjau Laut, Wakapolsek Sitinjau Laut, Ketua KNPI Kota Sungai Penuh, Camat Tanah Kampung, Toda,Toga dan Tomas Kec. Tanah Kampung. (penremgapu)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top