Jumat, 03 April 2020 |
Hukum

Danrem 042 Gapu Bersama Unsur Forkopimda Sambut Kedatangan Kepala Kejati Jambi

Senin, 30 Desember 2019 11:05:39 wib

JAMBIDAILY HUKUM - Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc.S.S bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi sambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi yang baru, Judhy Sutoto, SH di bandara Sultan Thaha Jambi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia PK GNS pukul 16.40 Wib, Minggu (29/12/2019).

Saat itu, Kajati Jambi yang baru langsung dikalungkan kain panjang yang bermotif batik Jambi. Ia pun disambut tarian sekapur sirih, tarian khas dari Jambi. Tak banyak bicara, ia hanya telrihat melemparkan senyuman ke awak media yang sedari tadi menunggu. Selanjutnya, Judhy pun langsung masuk ke dalam ruang VIP Room Bandara Sulthan Thaha Jambi.

Kedatangannya selain disambut oleh Danrem 042/Gapu juga nampak Plh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis, serta unsur forkopimda lainnya.

Perlu diketahui, Judhy Sutoto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara yang saat ini dipercaya menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi menggantikan Andi Nurwina. 

Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Elphis menyambut baik kedatangan pejabat Kajati Jambi yang baru.

"Sudah hal yang wajar ada pergantian pimpinan, semoga saja beliau bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dan melanjutkan perkerjaan kajati yang lama,” ungkapnya. 

Dia berharap juga agar Judhy Sutoto bisa bersinergi dengan suluruh unsur Forkopimda Provinsi Jambi, kata dia.

Plh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman juga mengucapkan selamat datang kepada Kajati yang baru yakni Judhy Sutoto yang baru saja tiba di Jambi.
“Mudah-mudahan bisa bersinergi dengan forkompinda Provinsi Jambi kedepannya dan kompak membangun Jambi,” bilang dia.

Selanjutnya, pada 5 Januari 2020 mendatang, akan menyambut kedatangan Kejaksaan Agung ke Jambi yang akan hadir untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi.

Selain itu juga nantinya juga bakal dilakukan pisah sambut oleh Kajati yang lama dengan yang Kajati yang baru. "Nanti akan ada tahapannya dengan adanya pisah sambut untuk Kepala Kejati yang lama dan Kepala Kejati yang baru,” tandasnya. 

Sementara Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis, menyampaikan akan berkoordinasi dengan Kajati yang baru.

"Yang sudah paham di Jambi harus memberi dukungan yang baik, agar beliau cepat beradaptasi. Ketika sudah paham akan suhu di Provinsi Jambi maka kerjasama yang baik akan muncul seketika,” pungkasnya. (penremgapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top